icon-category Gadget

Samsung Galaxy Z Fold 2: Harga, Jadwal Rilis dan Spesifikasi Lengkap

  • 02 Sep 2020 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Diumumkan pada saat peluncuran Galaxy Note20 Ultra, Samsung kembali membuat acara khusus untuk mengungkap lebih detil Galaxy Z Fold 2 yang sempat setengah terbuka.

    Samsung Galaxy Z Fold 2 dijual mulai tanggal 18 September 2020 dengan harga USD 1.999 atau setara Rp 29 Juta di Amerika Serikat, besar kemungkinan berlanjut ke sejumlah negara, termasuk Indonesia.

    Seperti dilihat saat peluncurannya melalui virtual, Samsung telah mengatasi masalah desain pada Fold pertama dengan layar kaca, engsel yang lebih kuat, dan perlindungan yang lebih baik terhadap.

    Baca juga: Teknologi S-Pen di Galaxy Note dari Masa ke Masa


    Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 2 ini mempunyai ukuran layar yang tentu saja bisa dilipat, dimana saat dibentangkan akan mempunyai ukuran 7,6 inci berbahan AMOLED Y-octa dengan dukungan refresh rate 120 Hz.

    Sementara ketika dilipat, akan ditemui layar sekunder berbahan AMOLED dengan ukuran 6,2 inch.

    Ketika dilipat sekilas kita akan melihat kemiripan antara Galaxy Z Fold 2 dengan desain Note20 Ultra.

    Foto: Samsung


    Samsung Galaxy Z Fold 2 ini mempunyai 3 kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 12MP, Ultrawide 12MP dan telefoto 64MP yang juga mampu melakukan zoom optik 3x dan hybrid zoom hingga 30x.

    Baca juga: Saatnya Upgrade ke Galaxy Note20 Ultra


    Menariknya, Samsung Galaxy Z Fold 2 punya dua kamera depan. Kamera selfie 10 MP ini ada dua, masing-masing tersemat di layar bagian luar dan bagian dalam.

    Soal dapur pacu prosesor Samsung Galaxy Z Fold 2 ditenagai chipset Snapdragon 865 Plus. Sementara RAM disematkan 12GB dan memori internal ada pilihan 256 GB dan 512 GB. Baterainya berkapasitas 4.365 mAh yang didukung fast charging 15 watt.


    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini