icon-category Gadget

Samsung Kenalkan Kulkas Pintar Multifungsi, Bisa Nelpon Sampai YouTube-an

  • 27 Jan 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Anissa Aziza dan Melvin Rubianto saat Peluncuran Samsung Family Hub (Dok. Samsung Indonesia)

    Uzone.id - Jika kita bicara soal kulkas, pasti yang pertama muncul di kepala adalah tempat untuk mendinginkan makanan. Tapi bagaimana jadinya jika kulkas bisa digunakan untuk kegiatan lain seperti nonton dan menerima telepon?

    Kulkas multifungsi ini bernama Family Hub yang resmi diperkenalkan Samsung Electronics Indonesia pada Kamis, (27/01/2022).

    Kulkas pintar ini bisa digunakan untuk menyajikan makanan, menghubungkan semua anggota keluarga, hiburan bahkan membuat konsumen serasa memiliki smart device di dapur mereka.

    Melvin Rubianto, Head of Home Appliances Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia mengatakan bahwa kulkas ini merupakan (ref)olutionary real-life solution yang mengikuti kebutuhan serta gaya kekinian anak-anak muda masa kini.

    “Kulkas Samsung Family Hub tak ubahnya asisten pintar yang akan membantu Anda menjadi chef handal di rumah, membuat Anda senantiasa terhubung dengan keluarga, membangun mood saat memasak melalui musik atau serial favorit, dan menjadi bagian dari smart home hingga mampu terhubung dengan berbagai perangkat pintar lainnya di rumah, seperti smartphone andalan para konsumen,” jelas Melvin.

    Baca juga: Microsoft Pamer Kulkas Mini Xbox, Apa Canggihnya?

    Fitur-fitur yang ada dalam kulkas Samsung Family Hub ini juga mengubah momen-momen zaman dulu menjadi lebih digital.

    Kalian mungkin sering menempelkan kertas post it atau memo di kulkas agar dibaca oleh anggota lain. Nah, fitur whiteboard hadir untuk mengubah tradisi ini menjadi lebih digital dan tidak mengganggu keindahan dari kulkas kalian.

    Ada juga fitur Memo yang menggantikan ‘budaya’ menulis pesan, menempel foto-foto dan lainnya menjadi memo dalam sebuah layar. Kalian bisa meninggalkan pesan teks, suara, atau foto-foto liburan layaknya digital frame.

    Gak hanya itu, ada juga fitur Calender untuk mencatat tanggal-tanggal penting dari anggota keluarga lainnya. Calender ini bisa terhubung ke smartphone juga loh, karena sudah tersinkronisasi dengan layanan Google dan Microsoft Outlook.

    Bagi kalian yang suka masak, ada fitur Smart Recipe yang akan merekomendasikan berbagai resep makanan sesuai preferensi pengguna. Ada juga fitur Meal Planner biar kalian gak pusing mengatur apa saja bahan yang harus dibeli.

    Kulkas Samsung ini juga mampu terhubung dengan sejumlah perangkat pintar di rumah kamu dengan aplikasi SmartThings, jadi kalian bisa menyalakan atau mematikan smart device, men-setting, atau membatasi penggunaan listriknya.

    Baca juga: Resmi! Samsung Bakal Umumkan Galaxy S22 Tanggal 9 Februari 2022

    Ada juga fitur kamera View Inside, Bixby untuk perintah suara, dan bisa terhubung ke smartphone lewat Bluetooth, jadi kalian bisa menerima dan melakukan panggilan lewat kulkas. canggih , kan?

    Dan untuk fitur hiburannya, Samsung Family Hub juga bisa digunakan untuk mendengarkan musik dari Spotify, dan bahkan nonton film, video atau serial dari platform streaming menggunakan fitur Smart View. fitur ini bisa mirroring layar smartphone untuk mengakses kegiatan-kegiatan tersebut.

    Ada juga aplikasi seperti browser, berita terkini dan YouTube untuk menonton tutorial masak dan ada aplikasi media sosial juga seperti Instagram, loh.

    Harganya berapa?

    Kulkas ini sudah tersedia di berbagai toko online maupun offline, nih. Kalian bisa memesannya lewat samsung.com dengan harga Rp29,9 juta.

    Selama periode dari tanggal 27 Januari hingga 6 Februari 2022, Samsung menawarkan promo bonus langsung senilai total Rp2.799.000 berupa Samsung Galaxy M12 serta cashback senilai hingga Rp1.000.000. Ada juga cicilan 0 persen hingga 24 bulan dengan kartu kredit rekanan bank yang berpartisipasi.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini