Gadget

Samsung Pamerkan Teknologi Layar Gulung dan Geser

  • 28 November 2021
  • Bagikan :
    Samsung Pamerkan Teknologi Layar Gulung dan Geser Ilustrasi Samsung (Kote Puerto/Unsplash)

    Uzone.id - Setelah tahun ini sukses besar dengan ponsel layar lipatnya Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3, Samsung siap hadir dengan ponsel dengan layar fleksibel versi lain.

    Perusahaan asal Korea Selatan ini memberikan kode keras bahwa mereka siap merilis ponsel dengan layar gulung (rollable) dan layar geser (slidable) dengan teknologi layar OLED.

    Sinyal kuat ini muncul setelah Samsung memamerkan perkembangannya dalam situs resmi Samsung Display.

    Di situs ini, seperti namanya OLED Era, Samsung membagikan tren layar OLED untuk perangkat-perangkat yang akan mereka kembangkan di masa depan. 

    Baca juga: Q3 2021, Samsung Masih Rajai Pasar Smartphone Dunia

    Samsung juga menyoroti berbagai kegunaan berbeda untuk layar OLED Fleksibel. Desain dari Slidable Flex tampak seperti layar datar yang dapat diperpanjang. Samsung juga menampilkan desain layar gulung Rollable Flex serta Flex Note.

    samsung roll

    Namun, perlu dicatat bahwa Samsung belum mengkonfirmasi bahwa layar-layar tersebut akan hadir di ponsel buatan mereka selanjutnya, mereka mungkin hanya memamerkan teknologi layar OLED fleksibel yang telah mereka kembangkan.

    samsung slid

    Nah, fakta bahwa teknologi tersebut telah ditampilkan di situsnya, menunjukkan bahwa perusahaan setidaknya sedang mempertimbangkan produk dengan layar-layar ini.

    Bisa jadi, layar OLED lentur ini tak hanya untuk ponsel namun juga disiapkan untuk perangkat lain seperti TV, Laptop atau gadget lainnya.

    Baca juga: Samsung Targetkan Penjualan Ponsel Lipat

    Jika Samsung memutuskan untuk menggunakan layar gulung di ponsel terbarunya, ini akan menjadi langkah cerdas perusahaan dalam hal desain.

    Sebelumnya, kabar layar gulung Samsung telah beredar semenjak tahun lalu dan tahun ini Samsung bahkan sudah mematenkan hak untuk nama Samsung Z Rollable.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini