home ×
Gadget

Samsung Patenkan Earbud Tahan Air, Bisa Dipakai Untuk Berenang

14 September 2021 By
Samsung Patenkan Earbud Tahan Air, Bisa Dipakai Untuk Berenang
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Samsung baru-baru ini telah mengajukan paten pada perangkat earbud nirkabel mereka. Paten ini menunjukkan perkembangan earbud nirkabel yang inovatif dengan fitur-fitur yang mengesankan.

Desain Galaxy Buds yang dipatenkan ini dirancang untuk aktivitas berenang di air serta menawarkan beberapa data kesehatan pada prosesnya.

Paten ini diajukan untuk Galaxy Buds yang tahan air dengan neckband yang dapat dilepas. 

Baca juga: Huawei Punya Paten Smartphone Layar Gulung

Mengutip Gizmochina, Selasa, 14/09/2021, peringkat ketahanan air dari sepasang earbud baru ini akan berada di atas peringkat IPX7 yang menjadi peringkat tertinggi di segmen tersebut.

Meski tak dirancang untuk penggunaan bawah air, TWS Samsung seperti Galaxy Buds Pro dan Galaxy Buds 2 memiliki peringkat IPX7, dimana earbuds ini bisa bertahan di kedalaman satu meter selama setengah jam. Meski begitu, Samsung secara eksplisit tidak menyarankan untuk menggunakan perangkat ini saat berenang. 

Kekurangan pada TWS Galaxy Buds yang saat ini ada dipasaran menjadi pendorong untuk mengembangkan perangkat baru ini.

Dalam patennya, inovasi neckband yang dapat dilepas dapat menjaga kedua earbud aman saat digunakan untuk berenang, tanpa khawatir akan hilang. 

Baca juga: Di Indonesia, Smartphone Harga Rp52 Juta Pun Habis Terjual

Sesuai dari paten yang diajukan, perangkat baru TWS ini akan memiliki beberapa mikrofon internal, sensor, kontrol sentuh, dan sistem speaker dua arah.

Sensor-sensor yang ada akan mengumpulkan daya kesehatan seperti kalori yang terbakar, kecepatan dan momentum.

Sayangnya, paten tersebut bisa menjadi kenyataan atau tidak di masa yang akan datang. Samsung juga tidak menyertakan kemungkinan kapan perangkat ini akan dirilis.

Namun yang pasti, paten ini menunjukkan akan adanya peningkatan peringkat IP dari Galaxy Buds yang sekarang ada di pasaran sambil tetap mempertahankan efektivitasnya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id