Digilife

Samsung Pecahkan Rekor Kecepatan Unggah 5G, Capai 711 MB Per Detik

  • 19 October 2021
  • Bagikan :
    Samsung Pecahkan Rekor Kecepatan Unggah 5G, Capai 711 MB Per Detik

    Ilustrasi foto: Samsung

    Uzone.id - Raksasa teknologi Samsung kembali pecahkan rekor kecepatan untuk jaringan 5G di Plano, Texas. Bekerja sama dengan operator jaringan Verizon dan Qualcomm, kabar baik ini diumumkan oleh Samsung pada Senin, (18/10/2021).

    Mengutip dari Sammobile, kecepatan unggah data dalam jaringan data ini memecahkan rekor baru dengan kecepatan mencapai 711Mbps.

    Baca juga: Mark Zuckerberg Mau Ubah Facebook Jadi Dunia 3D

    Dengan kecepatan ini, mengunggah video berukuran 1GB bisa dilakukan kurang dari 10 detik. 

    Kecepatan transfernya terbilang cukup cepat untuk merekam dan mengunggah video resolusi tinggi ke cloud atau ke media sosial secara real-time.

    Kecepatan transfer jaringan 5G yang tinggi ini diharapkan dapat digunakan secara luas oleh perusahaan-perusahaan, termasuk di lini produksi untuk analisis gambar secara real time dan mendeteksi kecacatan. Dengan ini, mereka berharap teknologi ini bisa meningkatkan produksi manufaktur.

    Baca juga: Beredar Bocoran Tanggal Rilis Galaxy S21 FE

    Menurut VP Tim Pengembangan Bisnis Jaringan Samsung Electronics, berkat demonstrasi ini perusahaannya selangkah lebih dekat untuk mewujudkan layanan 5G yang berbeda dan pengalaman pengguna yang lebih immersive.

    Demonstrasi ini dilakukan menggunakan BTS 5G dan 4G Samsung serta modem Snapdragon X65 5G. Rekor tingkat unggahan ini dicapai melalui teknologi agregasi operator yang menggabungkan dua atau lebih pita frekuensi dalam solusi Compact Macro Samsung.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini