home ×
Gadget

Samsung Rilis Galaxy S20 FE Seharga Rp9,9 Juta, Ini Spesifikasinya

23 September 2020 By
Samsung Rilis Galaxy S20 FE Seharga Rp9,9 Juta, Ini Spesifikasinya
Share
Share
Share
Share

(Foto: dok. Samsung)

Uzone.id -- Sesuai rumor yang beredar, Samsung meluncurkan ponsel pintar Galaxy S20 Fan Edition (FE) pada acara Galaxy Unpacked yang digelar pada Rabu (23/9). Seperti apa spesifikasi ponsel satu ini?

Kehadiran Galaxy S20 FE ini diyakini Samsung untuk menghadirkan pengalaman ponsel flagship lebih banyak kepada konsumen, karena sesuai namanya, ponsel ini mengambil deretan fitur yang ada di seri Galaxy S20.

“Kami secara konsisten berkomunikasi dengan para penggemar dan menerima masukan, tak lupa mendengarkan apa yang paling disukai dari seri Galaxy S20 ini, seperti fitur yang paling sering digunakan, dan hal-hal apa yang ingin mereka temukan di ponsel baru,” tutur President and Head of Mobile Communications Business Samsung Electronics, TM Roh dalam pernyataannya.

Baca juga: Galaxy Z Fold2 Dibanderol Rp33,888 Juta di Indonesia

Galaxy S20 FE mengusung layar 6,5 inci Infinity-O AMOLED yang mendukung refresh rate Super Smooth 120Hz. Ponsel ini tampaknya memang ditujukan untuk pengguna yang doyan nonton konten dan bermain game mengingat ponsel ini memiliki akses ke Xbox Game Pass Ultimate.

Ponsel ini terdiri dari ragam varian warna yang tampak begitu youthful agar dapat menarik perhatian calon pengguna generasi muda. Dibekali material textured haze untuk meminimalisir noda dan bekas sidik jari, varian warna Galaxy S20 FE terdiri dari Cloud Red, Cloud Orange, Cloud Lavender, Cloud Mint, Cloud Navy, dan Cloud White.

(Foto: dok. Samsung)

Sudah mendukung jaringan 5G, Galaxy S20 FE dibekali kamera depan 32MP, sementara kamera belakangnya dilengkapi teknologi tetra-binning dan multi-frame processing yang membuat gambar lebih kaya, bahkan di tempat yang minim cahaya sekalipun.

Selain itu, kamera Galaxy S20 FE juga memiliki kemampuan 30x Space Zoom. Ada tiga kamera di bagian bodi belakang, yakni ultra wide 12MP (f/2.2), kamera wide 12MP dual pixel AF (f/2.4), dan telefoto 8MP (f/2.4). Dilengkapi juga dengan OIS dan tracking AF, NFC dan on screen fingerprint sensor.

Galaxy S20 FE dibekali baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan kemampuan super fast-charging dan wireless powershare, serta sertifikasi IP68 untuk ketahanan debu dan air.

Urusan prosesor, Galaxy S20 FE ditenagai chipset Exynos 990 yang mendukung clock speed maksimum 3,0 GHz. Ada dua pilihan memori yakni RAM 8GB dan internal 128/256GB serta RAM 6GB dan internal 128GB. Kedua varian menggunakan RAM LPDDR5.

Samsung menyediakan Galaxy S20 FE untuk pasar Indonesia mulai Oktober 2020 seharga Rp9,999 juta. Sementara masa pre-order dibuka pada 24 September 2020.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article