Gadget

Samsung Target Galaxy Z Fold dan Flip 4 Terjual 10 Juta di 2022

  • 15 November 2021
  • Bagikan :
    Samsung Target Galaxy Z Fold dan Flip 4 Terjual 10 Juta di 2022

    Ilustrasi Foto: Samsung Galaxy Z Flip 3 dan Z Fold 3

    Uzone.id - Ponsel foldable Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Flip 3 menjadi salah satu smartphone terlaris dan terpopuler saat ini.

    Pencapaian ini membuat Samsung lebih percaya diri dan optimis pada ponsel lipat yang akan mereka luncurkan selanjutnya.

    Tak tanggung-tanggung, Samsung berencana untuk mematok target lebih tinggi di 2022, khusus untuk ponsel lipatnya saja.

    Samsung mengejar target produksi 10 juta unit untuk ponsel lipat generasi selanjutnya, Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 4. Detailnya, seperti yang dikutip dari Android Authority, Samsung berencana memproduksi 2,9 juta unit Galaxy Fold 4 dan 6,9 juta Galaxy Z Flip 4 di kuartal ketiga 2022.

    Keterangan ini diambil dari data internal Samsung untuk rencana pengiriman di 2022 mendatang.

    Baca juga: 5 Smartphone yang Bakal Hadir di 2022

    Dibandingkan dengan tahun sekarang, Samsung menargetkan sekitar 6-7 juta unit pengiriman ponsel lipatnya tahun sekarang. 2,5 juta - 3 juta unit untuk Z Fold 3 dan 3,5 juta - 4 juta unit untuk Galaxy Z Flip 3.

    Dilihat dari target yang dipatok Samsung, angka 10 juta unit cukup terlihat cukup ‘ambisius’, apalagi saat ini pasar ponsel lipat masih terbilang baru dan belum stabil.

    Ada pula masalah-masalah produksi seperti hasil layar fleksibel hingga permasalahan krisis semikonduktor yang masih mengintai para produsen teknologi global.

    Mengutip dari Slashgear, produsen chip seperti Intel pun memprediksi bahwa situasi krisis ini masih akan terus berlangsung hingga akhir 2022 atau bahkan awal 2023.

    Kesuksesan ponsel lipat Samsung memang tidak diragukan lagi, meski terlihat ambisius dengan target tersebut, ini artinya Samsung mempercayai perangkat lipat terbarunya.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini