icon-category Health

Catat, Satu Langkah Ini Bisa Bikin Kamu Lulus Interview Kerja

  • 24 Jun 2017 WIB
Bagikan :

Ada ribuan buku tentang bagaimana memberi kesan dalam wawancara kerja, dari apa yang harus dipakai untuk bagaimana bertindak.

Tapi saran terbaik saat mewawancarai sebuah pekerjaan adalah menjadi diri sendiri dan tidak berusaha menyembunyikan maksud buruk kamu alias berkata jujur.

Psikolog dari University College London menemukan bahwa orang jujur memiliki kesempatan tiga kali lebih besar untuk mendapatkan pekerjaan impian mereka saat melawan pemohon tingkat tinggi lainnya.

Orang-orang ini tidak menghindari pertanyaan untuk menutupi kelemahan dan tidak takut untuk menunjukkan kepribadian sejati mereka.

"Dalam sebuah wawancara kerja, kita sering mencoba menampilkan diri kita sebagai sempurna. Studi kami membuktikan naluri ini salah," ujar penulis utama Dr Celia Moore, dari Universitas Bocconi di Italia.

"Pewawancara menganggap representasi diri yang terlalu 'dipoles' sebagai tidak autentik dan berpotensi salah mewakili," lanjutnya.

Nasihat tidak berlaku untuk kandidat yang lebih miskin, yang jawaban jujurnya mungkin 'memperkuat keraguan pewawancara' dan memperkuat mereka untuk ditolak.Orang-orang ini dapat mengurangi peluang mereka untuk mendapatkan pekerjaan sebesar enam persen, tetapi bagi mereka yang berkualifikasi baik untuk mendapatkan pekerjaan, menjadi diri sendiri akan sangat membantu.


Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Tags : Psikolog Interview Kerja 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini