Startup

Sebelum Investasi di Startup, Pahami Dulu Resiko yang Mungkin Terjadi

  • 02 August 2021
  • Bagikan :
    Sebelum Investasi di Startup, Pahami Dulu Resiko yang Mungkin Terjadi

     

    Uzone.id - Berinvestasi di perusahaan startup memang terlihat menjanjikan, akan ada banyak keuntungan yang bisa dihasilkan ketika kita ikut serta dalam pendanaan sebuah perusahaan startup.

    Tapi, tak jarang startup juga mengalami hal-hal tak terduga dan tak ada dalam rencana awal mereka. Selain sisi positif, tentu ada juga sisi negatif yang harus dipahami sebelum menanam saham.

    Baca juga: Tanijoy Diklaim Punya Reputasi Baik

    Seperti kasus sebuah startup baru-baru ini, para investor kompak menagih dana mereka yang masih tertahan di perusahaan. Tak tanggung-tanggung, kerugian yang menimpa 400 lebih investor mencapai total Rp4,5 Miliar.

    Agar tidak kecolongan lagi, pengamat startup menghimbau kedua pihak menjalin komunikasi yang jelas semenjak awal mulai bekerja sama. Investor juga harus memahami resiko yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu.

    Semua investasi pasti memiliki resiko. Jadi sebagai investor, bijaklah dalam memilih investasi di platform manapun,” kata Rama Manuaya selaku pengamat perusahaan startup kepada Uzone.id, Jumat, (30/08) kemarin.

    BACA JUGA: Cara Aktifkan Game Floating Windows di OPPO Reno6

    Selain menghimbau pihak investor untuk paham dan bijak dalam berinvestasi, Rama juga meminta pihak perusahaan untuk menjelaskan kemungkinan terburuk yang mungkin terjadi.

    Lalu sebagai startup p2p, jangan hanya heavy di berita positif saja, komunikasikan secara clear resiko-resiko apa yang mungkin dihadapi oleh para lender,” tutupnya.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini