icon-category Digilife

Sekarang Bisa Pajang NFT Jadi Foto Profil Twitter, Asal…

  • 23 Jan 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Jeremy Bezanger/Unsplash

    Uzone.id – Tren NFT begitu menjamur sampai-sampai kita bisa memasangnya sebagai foto profil di akun Twitter kita. Tapi, tentu saja bukan sembarang Twitter.

    Kalian masih ingat Twitter Blue? Diluncurkan pada November 2021, Twitter Blue ini sifatnya berlangganan seharga USD2,99 atau setara Rp42,6 ribu per bulan dan berisi fitur-fitur eksklusif yang tidak ada di Twitter biasa.

    Nah, jadi penggunaan NFT sebagai foto profil ini hanya berlaku bagi pengguna Twitter Blue. Sementara pengguna Twitter biasa saat ini sih belum bisa memamerkan NFT sebagai foto profil masing-masing.

    Baca juga: NFT Foto Koruptor Dijual Mahal Banget, Ada Gitu yang Minat?

    Menariknya lagi, Twitter seakan colong start karena Facebook dan Instagram belakangan ini dirumorkan akan menghadirkan fitur yang sama, dan media sosial mikroblog ini ternyata lebih dulu merilisnya.

    Untuk cara kerjanya sendiri, pengguna bisa langsung mengklik NFT pilihan untuk memverifikasi siapa yang memiliki token tersebut. Artinya pengguna Twitter Blue secara nggak langsung bisa pamer bahwa mereka menggunakan NFT sungguhan ketimbang gambar JPG yang diunduh.

    Baca juga: Deretan Fitur yang Lengkapi Twitter Blue

    Sayangnya belum jelas mengenai aturan terkait hak cipta ini, mengingat sangat besar kemungkinan orang-orang menggunakan foto NFT sebagai file JPG semata sebagai foto profil mereka – bukan NFT sungguhan yang mereka miliki.

    Yang jelas, langkah Twitter ini dianggap sebagai penanda betapa pesatnya popularitas NFT, serta minat orang di berbagai negara untuk benar-benar terjun di kripto.

    Seperti yang diketahui, Twitter Blue memang program eksklusif yang sudah ditunggu-tunggu semua pengguna Twitter, termasuk fitur bebas iklan dan fitur undo tweet.

    Siapa di sini yang menggunakan Twitter Blue?

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini