icon-category Digilife

Selain Ghozali Everyday, 4 Anak Muda Ini Jadi Miliarder Dadakan Berkat NFT

  • 18 Jan 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Bjorn Pierre/Unsplash

    Uzone.id - Tren NFT menjadi peluang baru bagi siapapun yang ingin menjual karya digital mereka dengan nilai yang lebih tinggi. 

    Tahun 2021, NFT sudah mulai booming di hampir seluruh dunia, di Indonesia sendiri NFT sudah mulai digemari namun baru awal tahun 2022 ini NFT menjadi sebuah ledakan nyata dan menjadi tren di semua kalangan.

    Semua ini berkat anak muda berusia 20 tahun, Ghozali Ghozalu alias Ghozali Everyday yang tiba-tiba muncul ke permukaan dan membagikan cerita kalau ia berhasil mengumpulkan uang lebih dari Rp12,5 Miliar bermodal foto selfie dalam bentuk NFT.

    Rezeki memang selalu datang dari tempat yang tak terduga, begitupun dengan keberuntungan yang tidak bisa diikuti oleh kebanyakan orang. 

    Baca juga: Tips Aman Sebelum Terjun Ke NFT, Jangan Asal Nyebur ya

    “Banyak orang yang bisa mengikuti dan meniru cara Ghozali Everyday, namun tidak dengan keberuntungannya,” kata Netizen dalam berbagai platform sosial media.

    Ghozali bukan anak muda pertama yang menjadi milyader dadakan berkat NFT, berikut 4 anak muda lainnya yang berhasil mengumpulkan cuan hingga miliaran berkat NFT.

    Benyamin Ahmed, 12 Tahun

    Benyamin menjual jajaran karya digitalnya dalam bentuk NFT dan berhasil mengumpulkan cuan sekitar USD395 ribu atau sekitar Rp5,6 Miliar.

    Karya digital yang dijual Benyamin adalah koleksi gambar piksel berbentuk hewan paus bernama ‘Weird Whales’. Ia membuat karya digital ini pada waktu libur sekolah, siapa sangka kalau libur sekolah bisa membuatnya menjadi milyader.

    Benyamin ternyata sudah mulai belajar coding dari umur 5 tahun dari ayahnya yang ternyata seorang pengembang software. Menggunakan program yang ia rancang sendiri, Benyamin membuat ribuan 8-bit paus secara algoritmik.

    Nyla Hayes, 13 Tahun

    Kemudian ada seorang gadis berusia 13 tahun bernama Nyla Hayes yang berhasil mendapat cuan USD5,7 juta atau sekitar Rp81 miliar berkat koleksi lukisannya ‘Long Neckie Ladies.”

    Baca juga: Kantongi Rp12 Miliar Modal Selfie, Ghozali Menang Banyak Berkat NFT

    Lukisan yang menampilkan gambar karakter wanita dengan leher panjang ini terinspirasi dari dari kecintaannya pada hewan purba Brontosaurus. 

    Berkat karyanya ini, Nyla juga ditunjuk untuk membuat koleksi untuk Majalah Time dan membuat lukisan untuk 100 Woman of The Year versi Time.

    Erin Beesley, 14 Tahun

    Selanjutnya ada  Erin Beesley yang berhasil menjual karya digitalnya sebesar 14ETH atau USD50 ribu atau sekitar Rp716 juta.

    Erin mempelajari NFT dari sebuah permainan online bernama Cryptokitties dan belajar coding dari tahun 2019. Berkat kombinasi bakatnya sebagai seniman dan kemampuannya dalam coding, Erin berhasil meraup cuan lewat NFT.

    Victor Langois, 18 Tahun

    Dengan nama samaran FEWOCiOUS, Victor berhasil meraup keuntungan sekitar USD17 juta atau sekitar Rp243 miliar dalam waktu kurang dari 1 tahun.

    Keuntungan ini ia dapat setelah menjual karya seni digitalnya dalam bentuk NFT. Victor yang merupakan seorang siswa sekolah menengah atas telah terjun ke dunia digital semenjak 13 tahun sebagai pelariannya yang merupakan seniman transgender muda.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini