Digilife

Selain Uang, Pengguna Twitter Juga Bisa Ngasih Tip Pakai Bitcoin

  • 01 September 2021
  • Bagikan :

    Uzone.id - Sepanjang tahun ini, Twitter telah meluncurkan berbagai fitur baru. Beberapa diantaranya adalah fitur yang bisa digunakan pengguna untuk memonetisasi akunnya.

    Salah satu fitur yang dapat menghasilkan uang adalah Tip Jar. Fitur ini bisa digunakan pengguna untuk memberikan uang tip pada pengguna lain. Dengan ini, pengguna bisa menunjukkan apresiasi kepada pengguna lain atas postingan kreatif mereka.

    Baca juga: 9 Istilah Hits yang Sering Dipakai Warga Twitter

    Dan kali ini, sepertinya Twitter sedang bersiap-siap untuk menyediakan tip via mata uang kripto, Bitcoin.

    Ketika awal diluncurkan, Tip Jar hanya menyediakan platform Bandcamp, Cash App, Patreon, PayPal, dan Venmo untuk memberi tip ke pengguna lain.

    Dikutip dari Ubergizmo, Rabu (01/09), berdasarkan update beta terbaru, terdapat kode bahwa Twitter sedang berupaya untuk memperkenalkan fitur yang bisa digunakan untuk memberi tip via bitcoin.

    Baca juga: Host Spaces Twitter Kini Bisa Hasilkan Duit dari Tiket Berbayar

    Pembaruan ini tidak terlalu mengejutkan mengingat pada Juli lalu, Bos Twitter, Jack Dorsey mengatakan bahwa bitcoin merupakan hal penting bagi perusahaannya. Ia juga menyebut bahwa mereka akan memperkenalkan mata uang tersebut ke fitur Tip Jar-nya.

    Untuk saat ini, beta dari fitur ini hanya tersedia untuk versi iOS, tapi diperkirakan beta ini juga akan tersedia di Android. 

    Twitter juga akan memberikan tutorial cara pemberian tip menggunakan bitcoin seperti Bitcoin Lightning Network dan dompet custodial serta non custodial.

    Untuk peluncuran resminya, Twitter belum memberikan sinyal kapan cara pembayaran baru ini akan dirilis.