icon-category Digilife

Selama 2021, Warganet Indonesia Paling Banyak Bahas Ini di Twitter

  • 09 Dec 2021 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Aplikasi Twitter (Brett Jordan/Unsplash)

    Uzone.id - Di penghujung 2021, Twitter kembali membagikan berbagai aktivitas yang dilakukan warganet Indonesia selama satu tahun ke belakang.

    Dalam laman khusus dengan tajuk #HanyaDiTwitter 2021, Twitter digunakan untuk saling berbagi kenangan, saling membantu sesama yang membutuhkan, dan menjadi tempat untuk berdiskusi atau belajar hal baru oleh warganet Indonesia.

    dari analisa 1 Januari hingga 15 November 2021, Twitter mengumpulkan beberapa topik, momen dan percakapan yang paling banyak dibahas oleh warganet Indonesia.

    Tweet pemersatu Warganet Indonesia

    Pertengahan 2021 lalu, perhelatan olahraga internasional Olimpiade Tokyo 2020 digelar. Indonesia yang diwakili beberapa atlet di berbagai cabang olahraga berhasil membawa satu medali emas. 

    Satu-satunya medali emas ini dipersembahkan oleh pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriani Rahayu. 

    Warganet Indonesia menyambut kabar bahagia ini dengan sangat meriah, khususnya di sosial media berbagai tagar dan topik yang berkaitan dengan Greysia dan Apriani, Olimpiade Tokyo dan Badminton dinaikkan untuk merayakan keberhasilan ini.

    Tweet dari @Olympics mengenai kemenangan Greysia Polii dan Apriani Rahayu menjadi cuitan yang mendapat engagement tertinggi di Indonesia.

    “Kemenangan Bersejarah! Greysia Polii dan Apriani Rahayu #INA mempersembahkan emas pertama Olimpiade untuk #Badminton ganda putri dan negara di #Tokyo2020,” tulis Tweet tersebut.

    Selain tweet ini, tweet yang mempersatukan warganet Indonesia juga berisi informasi-informasi unik dan menarik, termasuk salah satunya adalah yang bersifat saling membantu sesama warganet.

    10 tagar yang paling banyak digunakan warganet Indonesia di 2021

    Warganet Indonesia juga banyak menaikkan beberapa tagar terkait satu topik yang sedang hangat dibicarakan. Topik-topik tersebut mulai dari cabang olahraga, topik hiburan seperti anime dan grup idola ataupun tayangan TV.

    Dari banyaknya hastag atau tagar yang dinaikkan, berikut 10 tagar yang paling banyak digunakan warganet Indonesia selama 2021 (diurutkan sesuai abjad).

    #AttackOnTitan

    #Badminton

    #BTS

    #Crypto

    #Euro2020

    #GenshinImpact

    #GreyApFinalTokyo2020

    #IkatanCinta

    #NFT

    #Tokyo2020

    Baca juga: Twitter Hadirkan 3 Fitur Baru, Ada Downvotes dan Reaksi Emoji

    Adapun 10 akun paling populer selama 2021 adalah Rizal Do dengan akun @afrkml, Angga Fauzan @angga_fzn, Badminton Talk @Badmintontalk, Boy Candra @dsuperboy, Fiersa Besari @FiersaBesari, HRDBacot #HRDBacot, Takdir Ridwan @Jek___, Jerome Polin Sijabat @JeromePolin, Presiden Joko Widodo @Jokowi, dan Raden Rauf @Radenrauf.

    Selain itu, Twitter juga membagikan kebiasaan lain termasuk Emoji yang paling banyak digunakan warganet Indonesia.

    EmojiyangpalingbanyakdigunakandiIndonesia.jpeg.img.fullhd.medium

    Warganet Indonesia demam aset digital

    Selama tahun 2021, Twitter Indonesia diramaikan oleh antusiasme warganet dalam membahas aset digital seperti mata uang Kripto dan NFT. Berbagai bahasan mengenai tips, penjelasan mengenai kripto, NTF dan aset digital lainnya meningkat selama satu tahun ke belakang. 

    Untuk mengetahui topik lain yang ramai dibahas di Twitter oleh warganet Indonesia, kalian bisa cek selengkapnya di laman #HanyaDiTwitter 2021.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini