Entertainment

Selebritas Hollywood Rayakan Kegagalan Trumpcare

  • 25 March 2017
  • Bagikan :

    Presiden Donald Trump menarik UU Jaminan Kesehatan yang diusulkannya, setelah gagal mendapat suara yang cukup di Parlemen. Sejumlah selebritas merayakan hal itu di media sosial atas kegagalan RUU Jaminan Kesehatan buatan Trump atau juga dikenal dengan istilah Trumpcare.

    Tumpcare tak mendapat cukup dukungan dari anggota Parlemen saat pemungutan suara. Trump kemudian, menarik rancangan kebijakannya sebelum pemungutan suara kedua dan final.

    Banyak selebritas merasa senang akan kekalahan Trump, karena mereka tak mendukung rencana jaminan kesehatan Trump itu. Mereka juga tak menghargai betapa Trump menghina kebijakan jaminan kesehatan yang dibuat mantan Presiden Barack Obama atau Obamacare.

    "Tidak ada waktu untuk menertawakan. Ini Waktu untuk berterima kasih #electedofficials yang tak memilih 'ya' #Trumpcare. Waktunya beraksi #nonpartisan dan fix untuk tak mencabut #Obamacare," kata Rosie Perez di akun Twitternya.

    Drew Carey juga berkomentar di akun Twitternya, ini merupakan hari terburuk selama Donald Trump menjadi presiden. Aktris Bette Midler menyatakan bagaimana perasaannya tentang berita itu, sambil memamerkan rasa humornya.

    "Ini ditemukan di luar gedung Trump Tower!," tulis Bette Midler dalam keterangan foto sebuah sarung tangan plastik yang memperlihatkan bagian tengah jari sarung tersebut menunjuk ke atas yang diunggah di akun Twitternya @BetteMidler

    Aktris Alyssa Milano lewat akun Twitternya @Alyssa_Milano bahkan memposting sebuah video parodi mengenai kegagalan Trumpcare dan menulis, "Para kru sedang merayakan. #killTheBill #trumpcare."

    Sementara aktor Billy Baldwin mengunggah cicitan di akunnya @BillyBaldwin, "Hari ini..merupakan kemenangan bagi para lansia, perempan, kelompok pekerja, orang miskin, anak-anak, para pasien RS jiwa dan pecandu. Sebaliknya, kekalahan bagi para orang kaya, perusahaan asuransi/industri farmasi, dan Trump."

    Mantan rival Trump di Pilpres AS 2016 lalu, Hillary Clinton juga ikut berkomentar mengenai kegagalan Trumpcare. "Hari ini merupakan hari kemenangan bagi seluruh rakyat Amerika," cicit Hillary.

    Dilansir Hollywood Life, Partai Republik menarik rancangan kebijakan kesehatan mereka dari Parlemen beberapa menit sebelum pemungutan suara direncanakan. Anggota Parlemen Partai Republik Paul Ryan mengatakan ini sangat mengecewakan bagi mereka. 

    "Kami semua, termasuk saya sendiri akan perlu waktu untuk merenungkan bagaimana kita sampai ke saat ini, apa yang bisa kami lakukan untuk melakukannya dengan lebih baik," ujarnya.

    Para pemimpin Republik di Parlemen  merasa mereka yak memiliki dukungan ini berarti, menurut Ryan, Obamacare tetap diberlakukan.