Lifestyle

Seperti Apa Payudara yang Ideal? Ini Temuan Peneliti Asal Inggris

  • 09 November 2017
  • Bagikan :
    Seperti Apa Payudara yang Ideal? Ini Temuan Peneliti Asal Inggris

    Bentuk payudara wanita di dunia ini berbeda-beda, baik bentuk maupun ukurannya. Lantas, seperti apa payudara yang dianggap ideal? Dua peneliti asal Inggris, Dr. Patrick Malluci dan Dr. Oliver Brandford bersama beberapa dokter lainnya, mencoba mencari tahu.


    Melibatkan 1.315 orang partisipan, mereka mulai melakukan penelitian pada 2014. Para partisipan yang terdiri dari pria, wanita dan ahli bedah plastik diperlihatkan beberapa foto yang menunjukkan bentuk payudara berbeda-beda dan meminta untuk memilih bentuk mana yang paling disukai.

    Hasil penelitian yang dipublikasikan di jurnal Plastic and Reconstructive Surgery menunjukkan perbandingan tipis 45 banding 55. Artinya, sebanyak 45 persen partisipan menyatakan bahwa payudara dengan bentuk natural – bagian atas puting lebih berisi, merupakan payudara ideal sempurna.

    Adapun 55 persen partisipan mengatakan bahwa payudara yang lebih berisi di bagian bawah puting merupakan payudara yang ideal. Bentuk yang dimaksud oleh kebanyakan partisipan merupakan bentuk payudara patung langka yang merepresentasikan bentuk tubuh Aphrodite, dewi cinta dalam mitologi Yunani.

    “Di Amerika Serikat, selama berpuluh-puluh tahun lalu, ahli bedah plastik menggunakan implan berbentuk bulat sehingga menjadikan bentuk payudara bulat sempurna atau dikenal juga dengan sebutan Baywatch Breast,” jelas Patrick Malluci.

    Yang juga mengejutkan, para partisipan penelitian ini  juga menganggap bentuk payudara perempuan di usia 40 tahun dianggap sempurna. Mengapa demikian?

    Dalam jurnal yang sama, para peneliti menuliskan bahwa semakin berumur, payudara akan semakin berlemak, sehingga kulit di sekitar payudara menjadi kendur. Itu sebabnya, payudara seringkali kehilangan volume dan menyebabkan puting menurun.

    “Banyak perempuan berprasangka jika laki-laki suka dengan bentuk payudara bulat sempurna, namun kenyataannya tidak demikian,” ujar Oliver Brandford.

    HEALTH | ESKANISA RAMADIANI

    Berita Terkait:

    Tags : payudara 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini