Gadget

Seperti Inikah Desain iPhone 12 ?

  • 02 November 2019
  • Bagikan :
    Seperti Inikah Desain iPhone 12 ?

    Kemungkinan desain iPhone 12 (Foto: Phone Arena)

    Uzone.id - Ada prediksi iPhone terbaru atau mungkin bisa diberi nama iPhone 12 atau iPhone 2020 dengan desain terbaru yang kembali lagi ke era klasik iPhone 4 dan iPhone 5.

    Baca juga: Daftar 5 Brand Ponsel Pintar Terbesar di Dunia, Siapa Aja?

    Perubahan paling dramatis iPhone ketika dirilis iPhone X yang punya layar berlekuk. Namun, tetap saja semua iPhone terasa seperti mirip dengan cetakan iPhone 6, yang diperkenalkan pada 2014. Punya tepi bulat, bingkai bulat, kaca layar berkontur (2.5D), semua bahan pokok iPhone berdesai tak berubah selama 5 tahun terakhir.

    Namun, bisa saja iPhone berubah ketika diperkenalkan model iPhone 2020. Apple dikabarkan akan menghidupkan kembali desain klasik iPhone 4. Bentuk bulat dan lembut yang dimiliki ponsel Apple sejak awal. Bentuk itu sangat pas namun realitanya kita malah kesulitan menemukan ponsel yang tidak memiliki tepi bulat saat ini.

    Namun, dengan Iphone 12, Apple dikabarkan akan menjauhi kontur lembut dari model-model yang ada sekarang dan lebih memilih lebih kotak dan tajam mirip dengan iPhone 4 dan 5.

    iPad Pro terbaru jelas punya tepi lebih tajam dari model sebelumnya. MacBook juga telah bergeser ke desain yang serupa, sehingga masuk akal kalau iPhone desainnya mengikuti mereka, seperti dilaporkan Phone Arena.

    Berdasarkan desas-desus, model iPhone berikutnya bisa menyalurkan estetika boxy. Beberapa konsep menggambarkan perubahan dalam desain produk iPhone masa depan. Namun, tentu ini masih sangat awal sehingga tak bisa menjanjikan iPhone 2020 terlihat seperti itu.

    Menurut rumor yang beredar, Apple mungkin sedang bereksperimen dengan prototipe iPhone yang tidak punya takik (notch), tapi bezel yang lebih tebal.

    Idenya adalah bahwa Apple bisa menyematkan kamera TrueDepth Face ID, lubang suara, dan kamera yang menghadap ke depan sehingga semua itu bisa masuk dalam bezel tebal di sekelilingnya.

    FOTO: Tampang Ganteng BMW The New X1 Seharga Rp 739 Juta

    Rumor lain yang lebih tersebar luas menyatakan bahwa iPhone 12 tidak akan menjadi ponsel layar penuh. Tapi sebaliknya, akan mengecilkan takik turun jauh, sambil tetap pertahankan kemampuan penuh Face ID.

    Ada yang disebut 'siklus penyegaran produk 3 tahun' yang tampaknya dijalankan oleh Apple. Yaitu ketika perubahan besar diperkenalkan, kemudian diulang dan dipoles selama tiga generasi sampai penyegaran kembali.

    Pola ini punya banyak petunjuk untuk menyakini bahwa iPhone 12 akan membawa sesuatu yang baru dalam hal desain. Apakah berubahan besar itu menghapus takik?

    Apple telah banyak berinvestasi dalam AR dalam beberapa tahun terakhir. ARKit didiririkan sebagai platform untuk augmented reality mobile yang bekerja pada Apple Glasses.

    Analis Apple yang handal Ming-Chi Kuo baru-baru ini mengklaim iPhone 12 akan punya fitur kamera ToF (Time-of-Flight) di punggungnya.

    Singkatnya, kamera ToF bisa mengukur kedalaman jauh lebih akurat yang biasa, sehingga bisa jadi pilihan yang sempurna dalam penggunaan AR.

    Kamera ToF mengandalkan cahaya inframerah untuk memetakan lingkungan di sekitarnya. Bersinergi dengan sensor IR yang memancarkan sinyal cahaya, yang kemudian memantulkan subyek dan kembali ke sensor.

    Telepon kemudian menghitung waktu yang dibutuhkan sinyal untuk kembali ke sensor sehingga menciptakan peta kedalaman yang lebih akurat daripada kamera biasa.

    Jika Apple menempatkan kamera ToF pada iPhone 12, tak bisa dipastikan bahwa iPhone 12 punya tonjolan khusus seperti tiga lensa lainnya - karena kemungkinan akan lebih kecil - tapi demi simetri, bisa saja menggunakan kamera squad, seperti yang terlihat pada gambar di atas.

    VIDEO Review Samsung Galaxy A20 dan A30s

    Tags : iphone iphone 12 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini