Telco

Setelah 26 Tahun, Telkomsel Akhirnya Ganti Logo

  • 18 June 2021
  • Bagikan :

    Uzone.id - Telkomsel akhirnya mengganti logo yang khas dengan elips-heksagon merah dan putih yang menemani pelanggan di Indonesia lebih dari seperempat abad.

    Logo baru ini menjadi bukti keseriusan Telkomsel menjadi connectivity enabler ke seluruh Indonesia agar bisa merasakan pengalaman digital yang merata hingga ke pelosok..

    “Secara konsisten Telkomsel menjadi sebagai connectivity enabler, mulai dari 2G hingga 5G, dan tentu saja masih banyak lagi. Segala upaya itu untuk memperkuat komitimen menjadikan Indonesia maju dan digital seutuhnya,” ujar Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Sjam, di ICE BSD, Jakarta, Jumat (18/6).

    “Kini Telkomsel melakukan pembaruan identitas, melalui babak baru. Hari ini kami memperkenalkan semangat baru, memperkuat simbol perubahan bagi bangsa,” tambahnya.

    Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Sjam

    Hal senada juga disampaikan oleh Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh, bahwa sudah 26 tahun logo Telkomsel menemani pelanggan, kini saatnya memperkenalkan diri dengan identitas baru.


    “Selama lebih dari 26 tahun, logo kami menemani para pelanggan dengan beragam layanan. Kini saatnya kami memperkenalkan kembali diri dengan semengat baru untuk mengarungi petualangan baru,” tambah Rachel.

    Logo baru ini, ditambahkan oleh Rachel semuanya terinspirasi dari budaya Indonesia, khususnya batik dari Jawa.

    Pembaharuan identitas Telkomsel sendiri ditandai dengan hadirnya desain logo baru yang terinspirasi pola Batik sebagai identitas budaya Indonesia, yang selalu relevan di setiap fase kehidupan.

    Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh


    Penggunaan warna merah yang telah menjadi ciri khas Telkomsel kini akan dilengkapi dengan kombinasi gradasi warna merah tua, biru burgundy, kuning, abu-abu, hitam dan putih yang cerah untuk memunculkan semangat excitement dan friendliness.

    Sementara itu, logo seperti ‘portal’, sebuah gerbang menuju dunia penuh peluang dan kemungkinan, yang membuka dan mengundang untuk masuk ke dunia digital terdepan.