icon-category Film

Setelah Freddie Mercury dan Elton John, Giliran Kisah Prince yang Akan Difilmkan

  • 31 Oct 2018 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id -- Setelah biopik ‘Bohemian Rhapsody’ tentang Freddie Mercury dan band Queen yang sudah tayang, serta ‘Rocketman’ tentang Elton John yang akan dirilis tahun depan, kini giliran kisah hidup Prince yang siap diadaptasi ke dalam film.

    Kisah perjalanan hidup bintang terkenal memang selalu menarik jika dibingkai ke dalam karya film. Seperti latah, sutradara Ava DuVernay akan bermitra dengan Netflix untuk memproduksi film dokumenter tentang ikon musik Prince.

    Sutradara ‘Wrinkle in Time’ itu belum lama mencuit tentang kabar ini di akun Twitternya.

    Prince adalah orang jenius, penuh sukacita dan dentuman besar. Dia berbeda dari orang lain. Dia menghancurkan prasangka dan batasan, serta membagikan isi hatinya melalui musik. Satu-satunya cara untuk membuat film ini adalah dengan cinta dan perhatian besar. Saya merasa terhormat dan bersyukur untuk melakukannya,” twit DuVernay.

    Mengutip Variety, DuVernay telah mengerjakan proyek film ini selama beberapa bulan terakhir. Film dokumenter ini kabarnya akan mengisahkan tentang kehidupan dan karier Prince secara kronologis.

    Seperti yang kita tahu, penyanyi Prince meninggal dunia pada 21 April 2016 karena overdosis obat pereda nyeri fentanyl. Kepergiannya kala itu menyisakan duka mendalam bagi industri musik global dan para penggemarnya dari seluruh dunia.

    Baca juga: 5 Trivia 'Bohemian Rhapsody' yang Harus Kamu Baca Sebelum Nonton di Bioskop

    Sementara itu, film ini menjadi proyek dokumenter kedua DuVernay dengan Netflix. Sebelumnya dia menggarap ‘13th’ yang menyoroti sistem hukum dan kesenjangan ras di Amerika Serikat. Film tersebut diganjar nominasi Best Documentary untuk Oscar pada 2017 lalu.

    Sampai sekarang belum ada informasi lebih lanjut mengenai tanggal rilis film dokumenter tentang Prince ini.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini