icon-category Digilife

Setelah Surat Rahasia Presiden, Ini Target Hacker Bjorka Selanjutnya

  • 10 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Black Conally/Unsplash

    Uzone.id - Bjorka tak main-main saat mengatakan kalau ia akan membobol data kepresidenan, buktinya  pada Jumat malam, (09/09), sejumlah dokumen berisi surat-surat Presiden Jokowi telah diretas dan dibagikan di situs hack forums, Breached.to.

    Dokumen-dokumen ini diklaim milik Presiden Jokowi dengan periode waktu 2019 hingga 2021. Dalam keterangan Bjorka, dokumen ini juga berisi kumpulan surat yang dikirim oleh BIN dan bersifat rahasia.

    Bjorka menuturkan kalau data-data ini akan berguna untuk para jurnalis dan juga organisasi masyarakat yang ingin melihat dengan siapa saja presiden interaksi pada waktu tertentu.

    Baca juga: Aksi Bjorka Berlanjut, Klaim Bocorkan Surat Rahasia Milik Jokowi

    Sementara itu, setelah berhasil membobol data yang berhubungan dengan Presiden, Bjorka mengumumkan target selanjutnya. Dalam aplikasi Telegram, Bjorka mengatakan bahwa ia akan membobol database MyPertamina.

    “Untuk mendukung masyarakat yang kesulitan dan melakukan demo soal kenaikan harga BBM, saya akan segera mem-publish database MyPertamina,” tulisnya.

    Bjorka sepertinya ‘ketagihan’ untuk membobol berbagai sistem dan layanan di Indonesia. Buktinya dalam kurun waktu satu bulan terakhir, ia telah membobol beberapa situs di Indonesia.

    Salah satu yang cukup fatal dan bikin warganet resah adalah 1,3 miliar data SIM Card yang ia jual kurang lebih Rp700 jutaan. Setelah itu, data-data dari KPU juga menjadi sasaran Bjorka.

    Cek berita dan artikel yang lain di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini