Digilife

Siapa Doni Salmanan? Pengusaha yang Sawer Rp1 M ke Reza Arap

  • 05 July 2021
  • Bagikan :
    Siapa Doni Salmanan? Pengusaha yang Sawer Rp1 M ke Reza Arap

    Doni Salmanan (Foto: Instagram @donisalmanan)

    Uzone.id - Reza Oktovian, yang dikenal sebagai Reza Arap atau YB (33) tiba-tiba mendapat rezeki bak ketiban durian runtuh.

    Reza mendapat saweran dari pegusaha Doni Salmanan dengan uang tunai Rp1 miliar ketika Reza sedang live streaming game Ragnarok X lewat kanal YouTube yb pada Minggu (4/7/2020) dini hari.  

    Selain dikenal sebagai anggota grup musik Weird Genius, aktor, DJ, musisi, YouTuber, sutradara, dan penyanyi, Reza Arap memang dikenal sebagai streamer profesional.

    Melansir Wikipedia, streamer adalah seseorang yang merekam diri mereka sendiri bermain game kepada para penonton langsung secara online. Praktik ini menjadi populer pada pertengahan 2010 di situs-situs seperti Twitch kemudian berkembang ke, YouTube, Facebook dan berbagai layanan lainnya.

    Sejak 2014, siaran untuk Twitch memiliki lebih banyak pengunjung daripada layanan daring HBO. Streamer profesional sering menggabungkan permainan tingkat tinggi, komentar yang menghibur, dan mendapatkan penghasilan dari sponsor, anggota yang berlangganan, serta sumbangan.

    BACA JUGA: Harmoko Meninggal Dunia, Netizen Kenang Atas Petunjuk Bapak Presiden

     
     
     
    View this post on Instagram
     
     
     

    A post shared by BAE???? (@ybrap)

    Usai disawer Rp1 miliar, Reza Arap langsung berkicau dengan menulis twit dalam bahasa Inggris,"Hidup itu aneh. Terkadang Anda bangun di pagi hari, menyeruput kopi, menonton anime. dan terkadang Anda hanya duduk, melakukan streaming dan mendapat donasi 1 milyar rupiah. ya. Inilah hidupku." Kemudian tangkapan layarnya dibagikan di Instagram.

    Sebelumnya, Doni Salmanan menyawer Reza Arap Rp400 juta dan kemudian saweran bertambah hingga jumlahnya mencapai Rp1 miliar.

    Reza Arap mengatakan, dirinya mendapat Rp1 miliar cuma dalam waktu 1 jam 45 menit. "Mungkin ada yang lebih dari Rp1 M tapi dalam waktu 1 jam 45 menit Rp1 miliar, itu gila man," tulis Reza.

    Profil Doni Salmanan

    Doni Salmanan bukan berasal dari keluarga kaya. Dia pernah ditolak kerja oleh beberapa instansi karena cuma punya ijazah Sekolah Dasar (SD).

    Sampai akhirnya, Doni menjalani profesi tukang parkir hingga office boy di perusahaan bank. Kesuksesan Doni berawal dari hobi main game di smartphone, kemudian menjadi YouTuber dengan membagikan edukasi trading.

    Dari trading, Doni berhasil meraih pemasukan hingga Rp28 juta dengan modal cuma Rp500 ribu. Doni kini menjadi CEO Salmanan Group. Perusahaannya mengelola Salmanan Production hingga coffe shop.

    YouTube KING SALMANAN kini sudah mendapat 488 ribu subscribe. Mungkin yang paling fenomenal adalah ketika Doni membeli hypercar Lamborghini di usia 23 tahun.

    "Alhamdulillah di umur 23 Tahun ini saya sangat bersyukur bisa kebeli salah satu mobil impian saya di brand Lamborgini dengan uang sendiri .

    Masih gak nyangka aja , dulu mah nyari duit 5rebu , 10 rebu aja susah . Duit 3 rebu teh di apik apik Tapi berkat semangat dan gigih usaha Alhamdulillah semua impian saya satu per satu terwujud .

    Untuk temen-temen, semangat usaha dan kejar terus impian kalian , Ulik terus usaha yang kalian cintai sampai membuahkan hasil .

    Jangan gampang nyerah , jangan pendek pikir . Hidup ini keras menn , masih banyak teka teki yang belum kita temui .

    Hilangkan foya foya dan hidup glamor kalo penghasilan masih pas pasan , supaya cepet sukses," kata Doni yang dibagikannya di Instagram.

     

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini