Technology

Smartphone Lipat Oppo Dirilis Bareng Samsung Galaxy F?

Bagikan :
Smartphone Lipat Oppo Dirilis Bareng Samsung Galaxy F?

Oppo memastikan akan memperkenalkan smartphone lipat pertamanya di ajang Mobile Word Congress (MWC) pada Februari 2019 mendatang. Kepastian soal smartphone lipat Oppo tersebut, diungkapkan langsung oleh Product Manager Oppo, Chuck Wang.

Itu berarti, ada kemungkinan jika smartphone lipat Oppo akan dirilis bersamaan dengan smartphone lipat Samsung, yakni Samsung Galaxy F

Sekadar informasi, Samsung Galaxy F diprediksi juga akan diluncurkan pada ajang MWC 2019, atau pada bulan Maret bersamaan dengan Samsung Galaxy S10 versi 5G.

Sayangnya, Wang tidak memberikan informasi lebih lanjut soal smartphone lipat buatan Oppo.

Namun, seperti dilansir Telset.id dari GSMArena, Sabtu (01/12/2018), ia mengungkapkan bahwa Oppo juga sedang mempersiapkan smartphone 5G, dan smartphone dengan layar berdesain Infinity-O ala Samsung pada tahun 2020 mendatang.

Oppo sendiri sebelumnya telah mendaftarkan paten desain smartphone lipatnya, yang cukup mirip dengan konsep desain Samsung Galaxy F. Ketika smartphone dibuka, maka akan tampil sebuah tablet dengan layar berukuran besar.

Tapi ketika dilipat, ukurannya akan sama persis seperti smartphone pada umumnya yang tidak terlalu besar, dan mudah digunakan oleh satu tangan saja.

Oppo juga pernah mematenkan desain smartphone lipat lainnya. Berbeda dengan konsep smartphone lipat pada umumnya, Oppo merancang layar smartphone agar hanya dapat ditekuk sebesar 25% sampai 35% dari layar secara keseluruhan.

Dengan adanya kamera depan di bagian atas, ada kemungkinan desain tersebut memungkinkan satu kamera yang bisa digunakan sebagai kamera depan atau kamera belakang, mirip seperti Oppo N1 yang punya satu kamera putar yang bisa jadi kamera depan atau kamera belakang. (FHP)

Artikel Smartphone Lipat Oppo Dirilis Bareng Samsung Galaxy F? dan info teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini