icon-category Gadget

Smartphone Milik Ratu Elizabeth II Bikin Hacker Langsung KO

Sumber foto: Reuters

Uzone.id - Ragam teknologi sudah pernah dicoba oleh mendiang Ratu Elizabeth II, bahkan sampai media sosial Twitter dan Instagram pun Sang Ratu sempat menjajalnya. Tapi bagaimana dengan smartphone? Kira-kira smartphone merek apa yang digunakan oleh Ratu Elizabeth II semasa hidupnya?

Menurut jurnalis kerajaan, Jonathan Sacerdoti, Sang Ratu memiliki smartphone dan digunakan untuk menjawab telepon untuk dua orang saja. Bukan Raja Charles III yang menjadi pewaris takhta sekaligus putra tertuanya, melainkan Putri Anne dan manager balap kudanya yang bernama John Warren.

Dikutip dari Mirror, smartphone yang dipakai oleh Ratu Elizabeth II adalah model Samsung yang dilengkapi dengan sistem keamanan enkripsi anti hacker buatan MI6, badan intelijen rahasia Britania Raya.

Baca juga: Bentley State Limousine Milik Ratu Elizabeth II, Cuma Ada Dua di Dunia

Tak diketahui model smartphone Samsung apa yang digunakan oleh Ratu Elizabeth II. Namun yang jelas, sistem di dalam ponsel Sang Ratu membuat perangkat tak bisa diretas oleh hacker dengan cara apapun, lantaran memiliki sistem keamanan yang selalu ditingkatkan kemampuannya.

“Ratu memiliki dua orang yang paling sering dia ajak bicara di ponselnya,” kata Sacerdoti.

Smartphone Samsung-nya dikemas dengan enkripsi khusus oleh MI6 sehingga tidak ada yang bisa meretas ponselnya,” imbuhnya.

Baca juga: Ratu Elizabeth II, Satu-satunya Orang Inggris yang Boleh Gak Punya SIM

Sementara jika ada telepon lainnya, kemungkinan anggota staf kerajaan yang akan menjawab panggilan telepon untuk Ratu Elizabeth II, baik di Kastil Windsor, Istana Buckingham atau dimanapun dia berada.

Adapun untuk tiga putranya, Pangeran Charles (yang kini diangkat menjadi raja yang baru), Pangeran Andrew dan Pangeran Edward, mereka ‘akan lebih beruntung’ menelpon melalui jaringan telepon rumah Sang Ratu.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini