Gadget

Smartphone realme Dikabarkan Bakal Dibekali MagSafe

Bagikan :
Smartphone realme Dikabarkan Bakal Dibekali MagSafe

 

Uzone.id - Bukan Apple jika inovasi besutan mereka tak menjadi pionir. Yang terbaru, mereka membuat MagSafe dan kabarnya akan diadopsi oleh salah satu vendor smartphone asal China. realme dikabarkan sedang membuat perangkat yang mirip dengan MagSafe, sebuah magnetik clip-on yang bisa menjadi asesoris sekaligus wireless charger.

Dilansir melalui Techradar, Selasa, 27 Juli 2021, realme memberikan sebuah petunjuk terkait dengan rumor ini. Dalam sebuah akun resmi di Twitter, realme mengatakan jika mereka telah mempersiapkan sebuah smartphone baru bernama realme Flash. Kemudian bocoran yang ditulis GSMA menunjukkan gambar-gambar dan informasi yang merujuk para perangkat mirip dengan MagSafe yang akan disematkan di realme Flash.

Baca juga: Apple Hadirkan Lagi MagSafe

GSMArena menyebut jika realme Flash akan memulai debutnya dengan teknologi bernama MagDart realme. MagDart digambarkan sebagai sebuah teknologi pengisi daya magnetik yang akan dipasang di belakang Flash. Teknologi ini menggunakan pengisian daya nirkabel untuk menyalakan perangkat dengan mudah.

Sayangnya GSMArena hanya memberikan informasi mengenai pengisian daya magnetis tanpa merinci yang lainnya. Jika Realme Flash memiliki magnet di belakangnya, mungkin casing klip, dompet, dan lainnya juga bisa digunakan, mirip MagSafe.

Bocoran itu menambahkan bahwa smartphone realme Flash akan memiliki layar tepi melengkung dengan cut-out 'punch-hole' untuk kamera depan. Dibekali juga dengan chipset Qualcomm Snapdragon 888, RAM 12GB, penyimpanan 256GB dan akan menjalankan Android 11.

Baca juga: Penampakan realme GT Explorer

Apple menghadirkan versi terbaru dari MagSafe khusus untuk iPhone 12. Dalam Apple Event yang digelar secara online, Deniz Teoman, VP, Harware Systems Engineering mengatakan bahwa MagSafe hadir dengan sistem baru untuk meningkatkan pengalaman pengisian daya nirkabel.

Tidak seperti MagSafe versi lama yang menggunakan magnet untuk terhubung dengan port di MacBook, MagSafe versi terbaru fokus pada perangkat seluler.

VIDEO Fitur WhatsApp terbaru, Apa Aja?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini