Entertainment

Sosok Kartini Modern di Mata Andien

  • 21 April 2017
  • Bagikan :
    Sosok Kartini Modern di Mata Andien

     

    Setiap 21 April menjadi tanggal yang istimewa bagi wanita Indonesia dan diperingati sebagai Hari Kartini. Tanggal itu tak bisa dilepaskan dari sosok R.A Kartini, wanita hebat yang memperjuangkan emansipasi dan mampu menginspirasi banyak wanita Indonesia hingga saat ini.

    Di masa modern ini pandangan mengenai peran wanita pun semakin berubah mengikuti perkembangan zaman, tak lagi manjadi sosok yang hanya mengurus rumah tangga dan berdiam diri di rumah. Pelantun lagu Belahan Jantungku, Andien Aisyah punya pendapat soal Kartini di era modern. 

    Baginya, sosok kartini modern saat ini haruslah menjadi perempuan yang memilki semangat, tahu maunya apa untuk dirinya, mengenali diri sendiri, juga apa yang menjadi keinginannya. "Paling penting itu adalah berani mewujudkan apa yang mereka harapkan," ujar Andien usai mengisi talk show di bilangan Kemang, Jakarta Selatan pada Kami (20/4). 
        
    Andien menilai sosok R.A Kartini adalah penebar semangat yang tidak ada habisnya, sampai hari ini. Semangat R.A Kartini itulah yang harus terus dilanjutkan dan diwujudkan.

    (ulfa/yb)

    Tags : kartini 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini