Auto

Spek Mesin dan Harga Kia Seltos Diesel yang Seharusnya Lebih Ganas

  • 23 November 2021
  • Bagikan :
    Spek Mesin dan Harga Kia Seltos Diesel yang Seharusnya Lebih Ganas Kia Seltos CRDi (Kia)

    Uzone.id - Kia di Indonesia melengkapi jajaran SUV kompaknya dengan menghadirkan Kia Seltos versi mesin diesel CRDi. Seharusnya, performa mobil ini makin ganas.

    CRDi sendiri merupakan singkatan dari Common Rail Diesel Injection. Diesel jenis ini sudah terkenal dengan performanya yang ganas namun tetap dengan konsumsi bahan bakar yang efisien.

    Seltos CRDi menggunakan mesin bertipe U2, 1.5L e-VGT berkapasitas 1.493 cc dan diklaim mampu memproduksi tenaga maksimal sekitar 115 PS di 4.000 RPM serta torsi 250 Nm di putaran mesin 1.500 hingga 2.750 RPM. 

    BACA JUGA: New Mitsubishi Xpander Cross Meluncur, Intip Fitur Canggih Terbaru

    Mesin diesel ini bersanding dengan transmisi otomatis 6-percepatan. Seltos juga memberikan mode berkendara yang dapat diakses dari tombol yang ada di sebelah tuas transmisi. 

    Mode berkendara ini menyediakan pilihan sport, eco, dan normal. Selain itu juga ada mode Terrain atau permukaan jalan yang pilihannya antara lain snow, mud, dan sand.

    Secara tampilan, selain emblem CRDi pada bagian bokongnya, tidak ada perbedaan dengan Kia Seltos versi mesin bensin yang lebih dulu beredar.

    Begitu juga ketika masuk ke dalam kabinnya, kita bakal disuguhkan D-cut steering wheels serta menawarkan tombol pengatur audio di sisi kiri dan cruise control di sisi kanan seperti pada model EXP. 

    Pengaturan AC sudah digital, ada sliding armrest, lubang AC di baris kedua, serta port USB untuk penambah daya. 

    Meter clusternya mengkombinasikan tampilan jarum konvensional serta layar TFT berukuran 7 inci yang menghadirkan beragam informasi. 

    Head unitnya menampilkan ukuran 8 inci LCD touchscreen dengan kemampuan menampilkan rear view camera, USB connection, sambungan Apple car play dan Android Auto serta enam speaker untuk diseluruh kabin.

    Harga lengkap KIA Seltos di Indonesia:

    KIA Seltos E Rp. 310.800.000

    KIA Seltos EX Rp. 337.200.000

    KIA Seltos EXP Rp. 374.000.000

    KIA Seltos CRDi Rp. 389.000.000

    KIA Seltos GT Line Rp. 415.000.000

    VIDEO: Siapa Berani Melawan Toyota Avanza?

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini