home ×
Gadget

Spesifikasi dan Harga Realme 8 & 8 Pro untuk Indonesia

07 April 2021 By
Spesifikasi dan Harga Realme 8 & 8 Pro untuk Indonesia
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Realme meluncurkan varian terbarunya, yang merupakan penerus dari Realme 7, di Indonesia. Peluncuran dilakukan secara virtual, memameran spesifikasi dan harga yang menarik untuk Realme 8 dan Realme 8 Pro.

Sebelum melakukan pemaparannya, Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi mengatakan jika brand ini telah meraih 15 persen pangsa pasar di Q4, dengan peringkat ke-4 di pasar di Indonesia. Ini berarti setiap 1,5 dari 10 orang memilih Realme sebagai pilihan pertama mereka.

"Kami juga sangat yakin dan berambisi bahwa persentase pengguna yang memilih realme sebagai pilihan No. 1 akan meningkat di tahun ini. Dengan dukungan dari jutaan Realme fans di Indonesia, kami berusaha dengan kemampuan terbaik kami untuk mencapai 3 besar merk smartphone. Kami juga berjanji kepada para pengguna untuk menjadikan Realme sebagai pilihan No. 1 AIoT di Indonesia. Hari ini, kami juga telah menyiapkan dua produk AIoT baru, Realme Buds Air 2 dan Realme Buds Air 2 Neo bersamaan dengan Realme 8 Pro dan Realme 8," ujar Palson, Rabu, 7 April 2021.

IMG20210406160023

Realme 8 Pro
Realme 8 Pro mengusung sensor Samsung ISOCELL HM2 108MP dengan ukuran pixel 0,7um dan mendukung Smart ISO 9-in-1 binning. Selain itu mempunyai besar 1/1,52 inch dan aperture f/1.9 yang dilklaim memiliki kemampuan zoom 3 kali dan bisa memotret dengan baik dalam kondisi gelap. Dibandingkan dengan algoritma zoom-crop biasa, algoritma ini memiliki ukuran citra yang lebih kecil dan kecepatan pencitraan yang lebih cepat. Dengan Clarity Enhancement Algorithm, 8 gambar dapat dengan cepat diambil dalam sekali potret sehingga gambar menjadi lebih tajam.

Tak hanya itu, ada juga lensa ultra-wide 8 MP dengan sudut pandang 119 derajat, lensa makro 2 MP dan B&W 2 MP. Untuk kebutuhan selfie diberikan kamera depan 16 MP.

Tahun ini tim camera Realme lebih jauh mengembangkan Mode Starry berkat teknologi Smart-ISO pada 108MP bahkan berhasil menghadirkan perekaman video Mode Starry Time-Lapse. Perekaman video Mode Starry Time-Lapse pada smartphone ini pertama kalinya di dunia. Anda bisa memotret suasana langit berbintang tanpa kamera profesional dan software editing. Cara kerja Mode Starry Time-Lapse Video sebagai berikut. Saat merekam Starry Time-lapse Video, realme 8 Pro akan secara otomatis mengambil foto berbintang pada interval 15 detik yang sama tetapi hanya menyimpan 15 foto terakhir untuk menggabungkannya menjadi time-lapse video dengan kecepatan 30fps.

Harga Realme 8 Pro dengan kapasitas 8GB/128GB adalah Rp4.499.000. Online pre-order sampai 14 April 2021 dengan banyak keuntungan tambahan.

realme (1)

Selain itu ada juga Mode Tilt-shift yang akan mengubah pemandangan kota dengan gedung bertingkat dan kesibukan sekitarnya menjadi miniatur. Mengambil konsep dari liusi optik mata manusia, Realme membawa fitur Tilt-shift setingkat lebih tinggi dengan Mode Tilt-shift Time-lapse Video. Perekaman video Tilt-shift Time-lapse pada smartphone ini pertama kalinya di dunia, dihadirkan pada realme 8 Pro di segmen harga menengah.

Panel layar Realme 8 Pro mengadopsi Super AMOLED seluas 6,4 inci dengan rasio layar 90 persen sudah termasuk punch-hole mini untuk kamera depan serta mendukung In-display fingerprint dan Always-on Display. Memiliki sampling rate 180Hz, Realme mendengar dan memperbaiki respon layar di Realme 8 Pro lengkap dengan tingkat kecerahan hingga 1000nits serta perlindungan mata dari kelelahan menatap layar smartphone.

Realme 8 Pro dilengkapi dengan Prosesor Qualcomm Snapdragon 720G, yang berbasis octa-core berfabrikasi 8nm dan khusus pasar Indonesia Realme 8 Pro dilengkapi dengan fitur NFC.

Baterainya dibekali kapasitas 4.500 mAh dengan pengisian cepat 50W SuperDart Charge yang menjanjikan charging penuh hanya 30 menit. Fitur lain yang diberikan adalah fingerprint di layar dan Hi-Res Audio. Dipasarkan dalam dua varian warna, Infinite Blue dan Infinite Black.

realme (4)

Realme 8
Hadir dengan dua varian warna Cyber Silver dan Cyber Black, inspirasi Infinite Bold Design pada Realme 8 adalah futuristik sci-fi dari dunia siber di-split menjadi dua bagian antara dunia digital sebelah kanan dengan dunia nyata dengan finishing glossy.

Memiliki panel layar Super AMOLED, Realme 8 juga memiliki 1000nits kecerahan otomatis dan sampling rate 180Hz di atas penampang seluas 6,4 inci sama dengan Realme 8 Pro.

realme (3)

Memiliki empat kamera dengan kamera utama beresolusi 64MP (9280 x 6944 piksel). Fitur Tilt-shift juga tak ketinggalan diboyong ke Realme 8, termasuk juga Starry Mode terbaru.

Dengan 30W Dart Charge yang ditingkatkan, baterai 5000mAh dapat diisi hingga 100 persen dalam 65 menit yang juga memiliki lima jenis proteksi pengisian daya.

Dapur pacunya dibekali MediaTek Helio G95, Realme 8 mampu memainkan judul game dengan lancar. Sistem copper liquid juga efektif menjaga suhu smartphone 14,4 persen lebih efektif. Tak ketinggalan NFC khusus untuk pasar Indonesia.

Harga Realme 8 dengan kapasitas 8GB/128GB Rp3.599.000. Untuk hari ini dan besok, 8 April 2021, Realme 8 early bird special price akan dibanderol Rp3.399.000 saja, dengan tambahan Realme Buds Classic dan Bundling kartu SIM Telkomsel.

Tersedia di Shopee, akulaku, realme.com.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article