home ×
Auto

Spesifikasi Honda CBR1000RR SP Harga Rp699 Juta yang Ditabrak Ayla

20 November 2020 By
Spesifikasi Honda CBR1000RR SP Harga Rp699 Juta yang Ditabrak Ayla
Share
Share
Share
Share

Honda CBR1000RR SP (Foto: Honda)

Uzone.id - Masa sih, Honda CBR1000RR SP ditabrak Daihatsu Ayla saja sampai heboh di sosial media?

Memang, Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, lagi naik daun cuma gara-gara CBR1000RR SP ditabrak mobil LCGC itu pada Selasa (17/11/2020).

Netizen sampai melongo ketika tahu harga CBR1000RR SP saat ini mencapai Rp699 juta. Bandingkan harga Daihatsu Ayla untuk varian paling mahal saja dihargai Rp159.900.000 (OTR Jakarta).

Apalagi, diduga pengemudi Ayla sengaja menabrak CBR1000RR SP karena emosi usai mereka terlibat cek-cok di jalan raya.

BACA JUGA: Hingga Oktober 2020, Penjualan Ritel Daihatsu Naik 18 Persen

Namun, kami tak ingin membahas lebih jauh soal kasus moge tersebut ditabrak Ayla, melainkan teknologi CBR1000RR SP hingga akhirnya membuat sportbike itu berharga lebih dari setengah miliar rupiah.

Berikut teknologi dan fitur Honda CBR 1000RR SP, yang kami lansir dari situs resmi Honda Cengkareng: 

- Mesin 1000 CC: DOHC Inline,  Four Engine, Liquid-Cooled, 4-Stroke, 16-Valve, 6-Speed, PGM-DSFI (Programmed Dual Sequential Fuel Injection) dengan Assist Sliper Clutch (tipe yang sama dengan RCV 212V). Bertenaga 141 kW (189 hp) dan torsi 116 Nm.

- Suspension System: Suspensi depan upside down Ohlins NIX30 dan suspensi belakang Ohlins TTX36 berkolaborasi dengan swingarm tipe Gul-Wing berbahan alumunium untuk menghasilkan Balance-Free Rear Cushion, yang diklaim pertama di dunia.

- Bracking System: Sistem pengereman canggih Combined-ABS dikontrol secara elektronis, dilengkapi dengan kaliper rem depan Brembo Monobloc 4 piston (pertama di dunia), teknologi eC-ABS untuk supersport bike.

- Special Tire: Bisa dipergunakan di sirkuit maupun jalan raya dengan daya cengkeram tinggi dari ban Pirelli Diablo Supercorsa SC Premium.

- Honda Electronic Steering Damper (H.E.S.D): Teknologi canggih yang secara elektronis mengontrol karakteristik damping force berdasarkan kecepatan dan akseslerasi untuk menghasilkan handling kuat dan stabil, Hydraulic Steering Damper yang dikontrol secara elektronis.

- Lightweight Alumunium Frame: Kelincahan dan pengendalian traksi berkat rangka ringan bertipe alumunium kembar komposit 4 bagian yang dirancang khusus menyesuaikan suspensi Ohlins.

- Honda Ignition Security System (H.I.S.S): Immobilizer Honda ciptakan keamanan dengan kunci kontak canggih yang terhubung pada sistem elektronik.

- Ohlins Suspension : Performa suspensi dengan upside down Ohlins NIX30 dan suspensi belakang OhlinsTTX36 yang mampu menyesuaikan diri di berbagai kondisi.

- Brembo Monobloc Front Caliper: Pengereman dengan cengkraman pakem pada rem cakram dengan kaliper rem depan Brembo monobloc 4 piston.

- Revolutionary ec-ABS: Combined-ABS yang dikontrol secara elektronis sehingga mampu mendistribusi dan menyesuaikan hentakan pengereman pada ban motor.

- LCD Instruments : Tampilkan informasi dari instrumentasi LCD layar penuh lengkap dengan pengukur kecepatan putaran, penghitung perjalanan dan konsumsi bahan bakar, indikator perpindahan 5 tingkat yang dapat disesuaikan, indikator letak gigi dan fungsi memori peak-rpm.

 

VIDEO Jajal Layanan Service Motor Listrik GESITS, Sebagus Apa?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article