Auto

Spesifikasi Toyota Land Cruiser Jokowi, Digdaya Terabas Banjir Kalimantan

  • 19 January 2021
  • Bagikan :
    Spesifikasi Toyota Land Cruiser Jokowi, Digdaya Terabas Banjir Kalimantan

    Foto: Toyota

    Uzone.id - Presiden Joko Widodo meninjau langsung ke sejumlah lokasi banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan. Bukan perahu yang dibawa, tapi sebuah Toyota Land Cruiser.

    Kalau perahu nerabas banjir mungkin sudah biasa dan sewajarnya. Ini jadi ramai karena justru Land Cruiser itu yang diajak Jokowi nerabas ganasnya banjir di Kalimantan Selatan.

    Jokowi menggunakan Toyota Land Cruiser 200 sebagai mobil dinas untuk melintasi jalur darat. Sedangkan rombongannya mengikuti dengan menggunakan Toyota Land Cruiser Prado. Tentu, pemilihan kendaraan tersebut seiring dengan medan jalan dan kondisi di wilayah terkait.

    Baca juga: Alasan Apple Car Belum Akan Terealisasi di 2028

    Dari berbagai gambar yang beredar, terlihat kalau Land Cruiser 200 tersebut menerjang genangan air dengan ketinggian diatas bumper depan dan hampir mengenai sepasang lampu utama.

    Foto: Antara Foto

    Land Cruiser yang digunakan Jokowi adalah tipe 200 Full Spec varian tertinggi yang dijual di Indonesia dengan banderol mencapai Rp 2.444.950.000.

    SUV bongsor ini mengusung mesin V8 Diesel Commonrail berkapasitas 4.461 cc bertenaga 232 Hp pada 3,200 rpm dan torsi maksimum 616 Nm pada 2.200 rpm.

    Performa buas tersebut disokong kaki-kaki dengan sistem Double Wishbone with coil spring & stabilizer serta suspensi Belakang 4 Link coil spring. Jangankan aspal, offroad-offroad cantik juga hayu.

    Land Cruiser 200 sudah dilengkapi fitur keamanan Dual Front SRS Airbags, corner dan Parking Sensor, ABS, ABS + EBD, dan Hill Start Assist Control.

    Camera Control juga tersedia, Alarm System, Keyless Entry, Auto Lock System dan Key Smart.

    Malah bisa jadi, yang dipakai Jokowi punya spesifikasi khusus dan rahasia untuk melindunginya sebagai kepala negara. Setidaknya, anti peluru gitu? Sayangnya, tidak diungkap secara gamblang.

    VIDEO First Drive Nissan Magnite, Crossover Mungil Bermesin 1.000cc Turbo:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini