icon-category Digilife

Spotify Tambah Fitur Rating Bintang 5 Untuk Podcast

  • 17 Dec 2021 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto oleh Age Barros (Unsplash)

    Uzone.id - Spotify baru menambahkan fitur baru untuk menilai atau memberikan peringkat (rating) pada podcast di platform-nya.

    Dalam pengumuman yang dilakukan Spotify, Jumat, (17/12/2021), aplikasi streaming audio ini memperkenalkan sistem rating bintang 5 untuk podcast. Fitur ini memberikan kesempatan bagi para pendengar baru untuk mendapat referensi podcast dari jumlah rating yang diberikan.

    Sebenarnya, Spotify telah menawarkan chart dan rekomendasi personal untuk para pengguna, namun dengan rating, pengguna bisa lebih mendapat rekomendasi sesuai penilaian komunitas platform.

    Baca juga: Gak Mau Kalah, Instagram dan Facebook Sajikan Fitur Mirip Spotify Wrapped

    Namun, pembaruan sistem rating bintang lima ini dinilai jadul dan ketinggalan jaman. Pasalnya, Apple sudah dari awal sudah menggunakan sistem rating ini.

    “Dengan memperkenalkan fitur rating, kami mempermudah pendengar untuk memutuskan kapan mencoba podcast baru yang mungkin menjadi favorit mereka berikutnya,” tulis Spotify dalam blognya, dikutip dari Trusted Reviews.

    Baca juga: Spotify Hapus Karya-Karya Komedian Terkenal, Kenapa?

    Rating podcast ini akan berfungsi sebagai kesempatan mereka untuk menarik para penggemar baru, mereka memiliki potensi untuk membangun minat secara instan.

    Fitur ini sudah mulai dirilis oleh Spotify dan bisa dilihat secara bertahap di beberapa hari ke depan.

    Spotify juga mengkonfirmasi bahwa mereka telah mengakuisisi radio show menjadi podcast. Layanan Whooshkaa akan membantu Spotify menghadirkan audio dari pihak ketiga dan mendukung para konten kreator lewat jaringan iklan.

    “Dengan tambahan tool-tool baru serta tim inovatif di belakangnya, kami memperkuat komitmen kami untuk membantu kreator, penerbit dan pengiklan menyadari adanya value dari peluang ini,” kata chief content Spotify, Dawn Ostroff.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini