Digilife

Squid Game Pecahkan Rekor Netflix, Ditonton 111 Juta Kali

  • 14 October 2021
  • Bagikan :
    Squid Game Pecahkan Rekor Netflix, Ditonton 111 Juta Kali

     

    Uzone.id - Serial epik dari Korea Selatan, Squid Game benar-benar telah memecagkan rekor layanan streaming Netflix. Jumlah akun pengguna yang menonton Squid Game mencapai 111 juta kali, mengalahkan rekor yang diraih oleh serial Bridgerton.

    Hal ini terungkap dari cuitan di akun resmi Netflix sendiri. Dilansir melalui Mashable Asia, Kamis, 14 Oktober 2021, drama survival yang juga ber-genre thriller itu telah ditonton sebanyak 111 juta kali sejak penayangan perdananya pada 17 September lalu. Ini tepat sebulan setelah tayang pertama kali.

    Baca juga: 10 Film dan Serial Netflix Terpopuler di 2021

    Serial itu benar-benar telah mengambil alih tahta drama Bridgerton yang menduduki posisi pertama selama ber-bulan-bulan lalu. Sebelumnya Bridgerton menjadi serial Netflix yang paling banyak ditonton, sebanyak 82 juta kali sebulan sejak penayangan pertamanya.

    "Hari ini, Squid Game telah memecahkan rekor, lebih dari apa yang kami bayangkan," ujar Minyoung Kim, Vice Presiden of Content di Netflix Asia Pasifik.

    Yang menarik, serial yang identik dengan boneka berwarna merah oranye ini telah menduduki posisi nomor tontonan nomor satu di 94 negara di dunia.

    Sebelumnya, isu terkait dengan rekor tontonan Squid Game ini telah muncul sejak Ted Sarandos, co-CEO dan Head of Content Netflix memberikan pernyataan di depan sebuah konferensi. Squid Game katanya sudah dipastikan menjadi tayangan dengan jumlah streaming terbanyak di Netflix, khususnya tayangan yang tidak menggunakan Bahasa Inggris.

    Baca juga: Cara Matikan Fitur Autoplay di Netflix

    "Namun bisa jadi serial itu akan mengalahkan semua tayangan yang ada, termasuk serial atau film berbahasa Inggris. Squid Game memiliki peluang besar untuk menjadi tayangan terbesar yang pernah ada di Netflix," ujar Sarandos, seperti dikutip dari Cnet.com, Selasa, 28 September 2021.

    Sayangnya, Sarandos tidak merinci darimana perhitungan yang ia dapatkan dalam mengukur popularitas sebuah serial atau film di Netflix. Namun biasanya mereka menggunakan jumlah banyaknya penonton sebuah judul. Setidaknya dengan durasi tontonan selama dua menit lebih, dan dihitung sejak 28 hari pertama penayangan.

    Tayangan asal Korea ini juga berpotensi untuk mengambil alih tahta Lupin, serial asal Prancis yang menduduki posisi pertama sebagai serial non-english yang paling populer di dunia. Lupin juga saat ini menjadi tayangan yang paling banyak di streaming setelah Bridgerton.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini