icon-category Digilife

Sudah Besar di Online, JD.ID Malah Nekat Buka Toko Offline

  • 19 Jan 2022 WIB
  • Bagikan :
    Irwan Nusyirwan, Director Electronic Business Unit JD.ID (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Perusahaan e-commerce JD.ID telah resmi membuka toko offline kedua di AEON Tanjung Barat, Jakarta Selatan, pada Selasa (18/1/2022).

    Mungkin di antara konsumen bertanya-tanya ya, kok e-commerce buka toko offline, alih-alih sudah mapan di di online.

    Irwan Nusyirwan, Director Electronic Business Unit JD.ID, beralasan perusahaan membuka toko offline karena masih banyak pelanggan yang belum percaya penuh dalam berbelanja produk elektronik lewat online karena sering terjadi kesalahan pembelian produk.

    BACA JUGA: Heboh NFT Jadi Aset Digital, Gimana Cara Cairin Uangnya?

    Padahal, disisi lain, pihaknya menyadari bahwa situasi pandemi turut mempengaruhi pergeseran tren belanja pada masyarakat, terutama adanya peningkatan penjualan produk elektronik pada platform e-commerce.

    Irwan menambahkan, toko offline JD.ID bisa menjawab kebutuhan pelanggan, salah satunya terhubung dengan fitur Nearby Shops pada aplikasi JD.ID.

    Menurutnya, para pelanggan yang berada di area sekitar lokasi dapat berbelanja kebutuhan produk elektronik dari rumah masing-masing dan produk akan dikirimkan dengan aman dan lebih cepat menggunakan sistem express atau same day delivery.

    "Dengan mengaplikasikan strategi bisnis 020 (online-to-offline) dengan pilihan produk yang lengkap, berkualitas, dan dijamin ori, menyuguhkan pengalaman belanja yang baru, menyenangkan, dan tentunya bebas repot,” ujar Irwan di acara peluncuran toko offline JD.ID di AEON Tanjung Barat.

    Selain itu, JD.ID turut mengundang para tenant lain untuk bergabung dalam ekosistem Nearby Shops agar dapat bersinergi bersama memberikan opsi belanja yang lebih mudah.

    BACA JUGA: Mitra Driver Gojek Bisa Sewa Motor Listrik Rp45 Ribu per Hari

    "Kami berharap dapat turut berkontribusi dalam meningkatkan kembali daya beli masyarakat di tengah pandemi dan menyediakan pilihan berbelanja produk-produk unggulan dengan harga terjangkau dan transaksi yang lebih nyaman," ujar Koichiro Seno, Senior General Manager AEON Mall Indonesia,

    Dengan luas gerai sebesar 1395,4 m2, toko offline JD.ID di AEON Mall Tanjung Barat menyediakan berbagai macam produk kebutuhan konsumen, seperti: smartphone, gadget, laptop, hingga produk home appliance, home living, dan furniture.

    Menariknya, selain memiliki display area, JDjuga menghadirkan experience area dan Jive demo unit untuk seluruh konsumen agar dapat merasakan langsung pengalaman menggunakan produk sebelum memutuskan untuk membeli.

    Sebelumnya, toko offline JD.ID telah hadir di AEON Mall Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini