home ×
Digilife

Surat Bebas Covid-19 Dijual Online Rp70 Ribu, RS MItra Keluarga Berang

15 May 2020 By
Surat Bebas Covid-19 Dijual Online Rp70 Ribu, RS MItra Keluarga Berang
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Ditemukan sebuah penjualan yang tidak biasa di Tokopedia. Kali ini, sebuah surat yang menyatakan Bebas Penyakit Menular Covid-19 dijual di e-commerce tersebut dengan harga Rp70 ribu. Tentu saja hal ini membuat heboh jagat maya.

Surat bebas Covid-19 memang saat ini sedang menjadi incaran orang banyak untuk bisa bepergian kemana saja, termasuk mudik atau pulang kampung. Surat tersebut juga menjadi syarat agar orang bisa keluar masuk kota atau wilayah lain.

Dalam surat yang dipampang tersebut, tertera jika yang mengeluarkan adalah RS Mitra Keluarga Gading Serpong. Surat tersebut bisa digunakan maksimal tujuh hari setelah tanggal dikeluarkannya.

Surat tersebut juga mencantumkan logo, lengkap dengan stempel rumah sakit Mitra Keluarga, yang berada di Serpong, Tangerang.

Diketahui memang tidak semua orang bisa menggunakan layanan transportasi umum selama Pandemi Covid-19. Bagi ASN/Polri dibutuhkan surat tugas untuk bisa berkeliaran dari satu kota ke wilayah lainnya. Selain itu, calon penumpang umum harus mempunyai surat keterangan negatif Covid-19 untuk memastikan dirinya sehat dan bisa berjalan-jalan.

Pihak Rumah Sakit Mitra Keluarga membantah mereka mengeluarkan surat tersebut dan dengan bebas memperjualbelikannya.

"Manajemen Mitra Keluarga tidak pernah bekerja sama dengan pihak-pihak yang memperjualbelikan surat keterangan Bebas Covid-19 maupun surat keterangan apapun," tulis keterangan resmi mereka, yang diposting di media sosial.

Oleh karena itu, kata pihak RS Mitra Keluarga, pihaknya meminta oknum yang menyalahgunakan kop surat RS agar segera mencabut atau menghentikan perbuatan tersebut dalam waktu sesegera mungkin.

"Kami akan menempuh jalur hukum jika masih ada pihak yang mengatasnamakan atau menggunakan atribut Mitra Keluarga, termasuk penggunaan kop surat, tanpa seizin kami," tegas mereka.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 18 May 2020 | 21:33:23

ahir ahir ini kenapa banyak sekali hal aneh

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article