icon-category Auto

Suzuki Out dari motoGP, Joan Mir Resmi Gabung Tim Repsol Honda

  • 31 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :
    Joan Mir (Foto: Instagram @joanmir36official)

    Uzone.id - Masih teringat jelas ketika pesta pora menyambut ajang balapan MotoGP Mandalika, Presiden Joko Widodo mengundang para pembalap di Istana Negara, termasuk ada Joan Mir bersama rekannya, Alex Rins hadir di sana.

    Ketika menggelar parade, Mir dan Rins malah terlihat menggeber Suzuki Gixxer 250 dengan start di Istana Negara dan finish di Hotel Kempinski Jakarta pada 16 Maret 2022.

    Saat itu terlihat pembalap dengan tunggangan motornya terlihat jomplang. Pembalap dari tim Suzuki Ecstar malah menunggangi motor 250cc, sedangkan pembalap lainnya mendapat motor gede atau moge.

    BACA JUGA: Parade MotoGP Mandalika: Semua Pakai Moge, Rins dan Mir Naik Gixxer 250

    Lihat saja Marc Marquez dan Pol Espargaro dari tim Rapsol Honda menunggangi Honda RC213VS.

    Namun, perjalanan karier memang jadi sebuah misteri. Para penggemar MotoGP pun langsung dikejutkan dengan kabar Joan Mir telah menandatangani kontrak dengan tim Repsol Honda.

    Pembalap asal Spanyol yang akan genap berusia 25 tahun pada 1 September besok itu jadi pembalap Repsol Honda untuk musim balapan tahun 2023 dan 2024 dan otomatis jadi rekan Marc Marquez.

    Honda Racing Corporation telah mengkonfirmasi bahwa Joan Mir akan bergabung dengan Repsol Honda.

    Joan Mir telah meraih Juara Dunia sebanyak dua kali, di kelas Moto3 pada musim 2017 dan kelas MotoGP bersama Suzuki Ecstar pada musim 2020.

    BACA JUGA: Obat Ganteng Yamaha Fazzio, Aksesoris Mulai dari Rp25 Ribuan

    Mir merupakan pembalap berprestasi dengan rekor 12 kemenangan Grand Prix dan 33 podium hingga saat ini.

    Mengenai gabung dengan tip Repsol Honda, Mir mengatakan bahwa dirinya sangat bersemangat untuk mengumumkan secara resmi kalau ia akan bergabung dengan tim Repsol honda tahun depan.

    "Terima kasih kepada HRC karena telah mempercayai saya dan memberi saya kesempatan untuk mempertahankan warna bersejarah ini, yang penuh dengan sejarah dan gelar dunia," tutur Mir, dilansir dari situs motogp.com.

    Dia juga akan memanfaatkan semua pengalamannya yang sudah terakumulasi selama bertahun-tahun di MotoGP bersama Suzuki untuk berkontribusi sebanyak mungkin pada proyek dan berjuang bersama untuk menjadi juara dunia lagi.

    "Sekarang saatnya untuk terus fokus pada pemulihan saya untuk kembali ke sirkuit sesegera mungkin dan memiliki akhir musim yang hebat dengan tim Suzuki Ecstar," kata Mir.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini