icon-category Digilife

Tak Ada Lagi Batasan Waktu Hapus Chat di WhatsApp

  • 04 Nov 2021 WIB
  • Bagikan :

    Foto: Eyestetix/Unsplash

    Uzone.id -- Dari sekian banyak fitur di WhatsApp, siapa yang sering menggunakan fitur hapus chat ‘Delete for Everyone’? Satu hal tentang fitur ini, dia akan berfungsi sesuai dengan waktu.

    Sadar atau tidak, saat kita mengirim pesan di WhatsApp dan ingin menghapusnya agar tidak dibaca lawan bicara menggunakan ‘Delete for Everyone’, opsi ini tidak selalu muncul dalam waktu tertentu.

    Singkatnya, jika terlalu lama baru menyadari ingin menghapus chat, biasanya ‘Delete for Everyone’ sudah tidak akan muncul. Opsinya hanya ‘Delete for Me’ saja, yang mana tidak berguna juga apabila tujuan awalnya ingin menghapus chat agar tidak dibaca orang lain.

    Baca juga: Imbas Facebook Jadi Meta, WhatsApp Berubah

    Nah, WhatsApp tampaknya memikirkan betul hal ini dan bocoran yang beredar, layanan pesan instan ini akan menyingkirkan batasan waktu tersebut agar ‘Delete for Everyone’ dapat terus digunakan kapanpun.

    Dari teorinya, batasan waktu yang diberikan WhatsApp ke pengguna adalah 4.096 detik, atau sekitar 1 jam 8 menit 16 detik untuk menghapus chat setelah kita mengirimnya agar tidak bisa dibaca lagi oleh si penerima.

    Baca juga: Nimbrung di Video Call Grup WhatsApp Sekarang Lebih Mudah

    Bocoran yang diunggah WABetaInfo menemukan bukti terbaru bahwa di pembaruan WhatsApp Beta ini menunjukan batasan waktu tersebut sudah tidak ada.

    Diperlihatkan screenshot sebuah percakapan yang terjadi pada 23 Agustus 2021, kemudian ada juga chat pada 3 September 2021, dan tampak opsi ‘Delete for Everyone’ tetap muncul ketika si pengguna ingin menghapusnya.

    Sayangnya belum jelas fungsi ‘Delete for Everyone’ tanpa batas waktu ini kapan akan benar-benar dirilis untuk pengguna global. Yang jelas, banyak yang berharap hal ini benar adanya. 

    Foto: dok. WABetaInfo

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini