Digilife

Tak Hanya Cari Jodoh, Tinder Juga Dipakai Untuk Cari Majikan Hewan

  • 13 August 2021
  • Bagikan :
    Tak Hanya Cari Jodoh, Tinder Juga Dipakai Untuk Cari Majikan Hewan

     

    Uzone.id - Semua orang pasti sudah tidak asing dengan aplikasi Tinder. Aplikasi kencan online ini menjadi salah satu yang paling populer untuk menemukan pasangan, apalagi fitur swipe-left dan swipe-right-nya yang juga ikut populer.

    Tapi, tahukah kalian bahwa aplikasi ini ternyata bisa digunakan untuk hal lain? Salah satu penampungan hewan di Jerman ternyata menguji coba aplikasi ini untuk mencari majikan baru bagi hewan-hewan yang mereka tampung.

    Baca juga: Bahaya Masih Mengintai Jomblo di Aplikasi Kencan

    Asosiasi Kesejahteraan Hewan Munich baru-baru ini memutuskan menggunakan Tinder sebagai platform untuk meningkatkan kesadaran pengguna untuk mengadopsi hewan-hewan dari penampungan.

    Dalam program ini, pihak penampungan hewan membuat profil hewan layaknya pengguna biasa. Pihak asosiasi bahkan menggunakan biro iklan untuk mengambil gambar profesional untuk kucing dan anjing di penampungan tersebut.

    Mengutip Ubergizmo, Kamis (12/08), Jillian Moss mengatakan, “Responnya sangat gila, (program) ini terkenal dimana-mana.”

    “Kami berharap hewan-hewan ini menemukan ‘pasangan baru’ mereka, pasangan sempurna untuk waktu yang lama bukan hanya sebentar,” kata Benjamin Beilke, tim komunikasi Tinder.

    Ide menarik ini cukup ampuh untuk menyadarkan orang-orang bahwa banyak hewan yang ingin diadopsi dan mencari ‘rumah’ yang tepat.
    Cara ini bisa diikuti jika penampungan hewan sudah tidak mampu mengadopsi hewan-hewan terlantar, terlebih pada masa pandemi ini.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini