home ×
Technology

Tak Lama Lagi, Chat di WhatsApp Bisa Hilang Sendiri?

02 October 2019 By
Tak Lama Lagi, Chat di WhatsApp Bisa Hilang Sendiri?
Share
Share
Share
Share

 (Ilustrasi)

Uzone.id -- Layanan pesan instan WhatsApp sebentar lagi tampaknya akan dilengkapi oleh fitur baru. Kali ini bukan status-status alay, tapi fungsi pesan atau chat itu sendiri.

Fitur ini untuk sementara disebut sebagai self-destruct, alias chat yang bisa menghilang dengan sendirinya dalam kurun waktu tertentu.

Mengutip TechCrunch, saat ini WhatsApp diketahui sedang menguji coba fitur satu ini. Pertama kali dipamerkan oleh akun Twitter WABetaInfo, bahwa aplikasi WhatsApp yang tengah diuji coba adalah Android versi v2.19.275.

Baca juga: Tips Kirim Foto Tanpa Pecah via WhatsApp

Dari screenshot yang diunggah, terlihat pengaturan chat di dalam grup WhatsApp, ada fitur bernama Disappearing Messages. Jika diklik, ada opsi memilih waktu ‘kadaluwarsa’ chat tertentu, yaitu 5 detik dan 1 jam. Atau pengguna juga bisa menonaktifkannya dan pilih off.

(Foto: dok. WABetaInfo)

 

Fitur ini dianggap berguna jika di dalam grup ada informasi sensitif yang sekiranya gak layak bertengger selamanya. Memang sih, bisa dihapus, tapi fitur ini menyajikan chat hilang secara otomatis.

Baca juga: WhatsApp di Android Bisa Dibuka Pakai Fingerprint

Induk perusahaan WhatsApp, Facebook sudah lebih dulu menyuguhkan fitur “chat rahasia” di dalam aplikasi Messenger. Bedanya, fitur itu hanya mengenkripsi pesan end-to-end dan konten media yang dibagikan antara dua pengguna. Sementara selama ini di WhatsApp, pesan memang dienkripsi secara bawaan.

Sayangnya belum ada perkiraan kapan fitur ini benar-benar dirilis untuk publik. Menurut kalian gimana, gaes?

VIDEO: 6 Fitur 'Alay' WhatsApp, Sudah Pernah Nyoba?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id