icon-category Entertainment

Tak Mau Ketinggalan, BTS Ikut Berpartisipasi Dalam Ice Bucket Challenge Korea

  • 28 Jun 2018 WIB
  • Bagikan :

    Tren Ice Bucket Challenge atau tantangan menyiramkan seember air es ke kepala kembali marak di Korea. Tantangan ini dilakukan secara berantai baik di kalangan selebriti maupun masyarakat biasa. Setelah beberapa artis melakukan tantangan ini, kali ini giliran grup BTS menerima tantangan ember air es tersebut.

    BTS menerima tantangan dari personel grup duo Junusean, Sean. Berbeda dengan tantangan sejenis di negara lain, di Korea Ice Bucket Challenge dilakukan sebagai cara untuk memberi dukungan kepada para pasien penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis  atau Lou Gehrig di Korea. Donasi juga ditujukan untuk pembangunan rumah sakit khusus pasien Lou Gehrig pertama di Korea Selatan.

    Donasi BTS. (Soompi)

    Orang yang ditantang melakukan Ice Bucket Challenge boleh memilih, melakukan tantangan menyiramkan air es ke kepalanya atau memberikan donasi saja. Namun tidak sedikti artis  yang melakukan kedua-duanya.

     Tidak sampai 24 jam setelah penyanyi Sean memberikan tantangan kepada grup BTS, para penggemar BTS atau Army di Tiongkok segera bergerak memberikan donasi. Hal ini diungkapkan langsung oleh Sean.

    “Penggemar BTS di Tiongkok telah mengirimkan 10 juta won (senilai 126 juta rupiah) kepada Seungil Hope Foundation di bawah nama V dan Jungkook BTS. Terima kasih banyak,” ungkap Sean di unggahan Instagramnya.

    BTS sendiri memutuskan ikut berpartisipasi dalam aksi sosial tersebut dengan memberikan donasi dan menunjukkan sertifikat donasi tersebut di akun twitter mereka. “Kami datang untuk berpartisipasi dalam Ice Bucket Challenge setelah ditantang oleh Sean. Kami sangat senang bisa bergabung dengan aksi amal ini. Kami berharap akan ada lebih banyak orang yang menunjukkan ketertarikan melalui partisipasi kami ini. Terima kasih,” tulis perwakilan BTS.

    (riz/bin)

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini