home ×
Gadget

Tak Muncul di WWDC, Headset AR Apple Ditunda Hingga 2022

10 June 2021 By
Tak Muncul di WWDC, Headset AR Apple Ditunda Hingga 2022
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: XR Expo / Unsplash)

Uzone.id - Beredar rumor yang mengatakan jika WWDC 2021 akan mengumumkan lebih banyak produk, termasuk headset augmented reality (AR) pertama Apple.

Namun, setelah tak muncul di konferensi tahunan Apple tahun ini, AR Apple itu ditunda peluncurannya hingga Kuarta II 2022.

Apple punya rencana sendiri untuk mendebutkan perangkat-perangkatnya secara terpisah, dan akan mengikuti jejak Facebook dan Sony, seperti dilansir Uzone.id dari Digital Trends.

Apple rencananya akan merilis perangkat “realita campuran” pada 2021 atau 2022, dilanjutkan dengan peluncuran kacamata AR sekitar tahun 2025.

BACA JUGA: Kemasan McD BTS Meal Bekas Dijual di E-Commerce, Harga Capai Ratusan Ribu

Maret lalu, Mark Gurman dari Bloomberg mengatakan  bahwa headset AR Apple bisa saja dirilis beberapa bulan kedepan. Sayangnya, perkiraan ini meleset karena Apple tak memberi update terkait perangkat ini. Begitu juga ketidakhadiran perangkat ini saat keynote WWDC 2021, sehingga mengarah pada penundaan.

Prediksi awal analis Ming-Chi pada Maret lalu mengungkapkan jika headset AR Apple ini harusnya siap dibeli pada tahun 2021, tapi dia telah mengoreksinya jadi tahun 2022.

BACA JUGA: Infinix Garap Charger Fast Charging 160W?

Penundaan yang cukup lama ini menunjukkan fakta bahwa ini merupakan upaya pertama Apple di AR. Apple memang masih baru dalam bidang ini, namun Apple ingin para pengembang mempersiapkan platform terbaru.

Laporan Kuo tentang headset AR Apple menyebutkan masa depan yang menjanjikan bagi Genius Electronic Optical, salah satu pemasok utama Apple.

Genius juga merupakan satu-satunya pemasok lensa kamera wide-angle dan telephoto untuk iPhone 13.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id