home ×
Digilife

Tak Perlu Menunggu Undangan Lagi, Clubhouse Sudah Bebas Digunakan

22 July 2021 By
Tak Perlu Menunggu Undangan Lagi, Clubhouse Sudah Bebas Digunakan
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi Clubhouse. (Foto: Erin Kwon/Unsplash)

Uzone.id - Orang-orang yang ingin menggunakan dan terdaftar sebagai anggotal Clubhouse tidak perlu lagi bergabung dengan daftar tunggu atau menunggu undangan dari pengguna lain.


Ya, Enam belas bulan setelah debutnya, aplikasi diskusi audio keluar dari versi beta. Ini artinya, sekarang terbuka untuk semua orang.

Seperti dikutip Uzone.id dari Engadget, Kamis (22/7), Untuk memperingati tonggak besar tersebut, perusahaan juga meluncurkan logo baru dari Clubhouse ini.

 Baca juga: Live Audio Rooms, Pesaing Clubhouse Milik Facebook Resmi Meluncur

Clubhouse mengatakan pengguna dapat berbagi tautan dengan orang lain dan mengundang mereka untuk bergabung.

Perusahaan mengklaim ada setengah juta ruang obrolan audio di aplikasi setiap hari, dan 10 juta orang telah mendaftar sejak aplikasi Android tiba pada bulan Mei.

Clubhouse menambahkan sistem direct message minggu lalu dan  sudah ada pengguna yang mengirim 90 juta pesan. Sementara itu, rata-rata, pengguna menghabiskan lebih dari satu jam sehari di Clubhouse.

Baca juga: Diam-diam, Spotify Rilis Fitur Greenroom yang Mirip Clubhouse

Clubhouse berencana untuk menjaga segala sesuatunya tetap segar dengan meluncurkan pembaruan besar setiap satu atau dua minggu, irama yang mirip dengan seberapa sering aplikasi media sosial lainnya diperbarui.

Sementara banyak pengguna Clubhouse tampaknya terpikat pada aplikasi lain, itu menghadapi persaingan ketat dari tempat lain. Seperti Twitter yang merilis fitur serupa.

Video Review Xiaomi Mi 11 Lite:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id