icon-category Gadget

Tanda-tanda Samsung Galaxy S22 Bakal Dirilis 9 Februari 2022

  • 24 Jan 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi Samsung Galaxy S21 (Foto: Eno/Uzone.id)

    Uzone.id - Samsung semakin jelas meluncurkan seri Galaxy S22 secara global bulan Februari 2022, namun yang masih belum pasti mengenai jadwal kapan pada akhirnya ponsel flagship ini bakal drills.

    Tanda-tana bahwa Samsung akan meluncurkan Galaxy S22 series ini sudah terlihat saat meraka mengunggah video teaser di media sosial yang berdurasi hanya 15 detik.

    Di video tersebut tampak dua buah ponsel saling berputar berhadapan kemudian saling menyatu diiringi dengan sebuah pertanyaan menggoda “Ready to Break The Rules?”

    Seolah-olah melalui video itu ingin meyakinkan akan dua hal, Samsung Unpacked akan digelar dalam waktu dekat, which is sekitar Bulan Februari 2022, kemudian S22 akan menggunakan S Pen sebagai bentuk ‘reinkarnasi’ dari Galaxy Note.

    Baca juga: Bocoran Baru Kamera Galaxy S22 Ultra, Makin Gencar Pakai AI

    Seperti dikutip Uzone.id dari Android Police, Senin (24/01/2022), keterangan rahasia dari sumber yang andal, Ice Universe, telah membuat posting di Weibo, yang mengatakan bahwa Galaxy S22 akan diluncurkan pada 9 Februari, bersama dengan Galaxy Tab S8.

    Tanggal tersebut bisa menjadi sahih, Sebab, Samsung dikabarkan akan melakukan pre-order pada tanggal 8 Februari baru kemudian tanggal 24 Februari akan dilakukan penjualan langsung.

    Sembari menunggu kejelasan peluncuran seri Galaxy S22 dari Samsung yang kabarnya digelar pada Februari 2022, muncul lagi bocoran soal kameranya, terutama untuk Galaxy S22 Ultra.

     
     
     
     
     
    View this post on Instagram
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    A post shared by Uzone.id - Media Teknologi (@uzoneindonesia)

    Ice Universe juga sampan membocorkan detail soal Galaxy S2 Ultra di akun Twitternya, @UniverseIce. Ia menyebut kalau Samsung merakit kamera Galaxy S22 Ultra dengan 30 persen hardware, 70 persen software.

    “AI dapat dilihat di mana-mana di dalam kamera Galaxy S22 Ultra. Bisa dibilang, peningkatan kamera Galaxy S22 Ultra bergantung pada peningkatan 30 persen hardware dan 70 persen optimisasi software. Kalian akan melihat jejak AI di mana-mana,” cuit Ice Universe.

    Baca juga: S Pen Galaxy S22 Ultra Lebih Lincah 3x Lipat?

    Galaxy S22 bisa saja tidak akan mengikuti desain Galaxy S21 reguler yang mengusung rancangan bodi plastik di bagian belakang. Hal ini bahkan dianggap cukup jomplang jika dibandingkan Galaxy S21 Ultra yang tampil lebih ‘mahal’ berkat proteksi Gorilla Glass Victus.

    Ditambah, banyak yang mengklaim kalau para pengguna seri Galaxy S21 menyebut material ponselnya ini dengan sebutan “glasstic” yang dinilai “kurang mahal”.

    Nah, untuk trio Galaxy S22 yang kabarnya akan dirilis awal tahun 2022, Samsung akan melapisi ponsel anyarnya ini dengan material kaca demi menunjang kesan lebih premium. Material kaca pada punggung ponsel ini pun disebut-sebut akan mirip seperti finishing dari trio iPhone 13.

     

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini