Digilife

Tanpa Batasan Followers, Pengguna Twitter Bisa Bikin Spaces

  • 22 October 2021
  • Bagikan :
    Tanpa Batasan Followers, Pengguna Twitter Bisa Bikin Spaces

    Foto: Souvik/Unsplash

    Uzone.id - Sudah sekitar satu tahun Twitter pertama kali meluncurkan fitur audio room Spaces. Fitur ini menjadi salah satu saingan Clubhouse yang banyak menarik minat pengguna.

    Namun, tidak semua akun bisa membuat ruang Space sendiri. Twitter memberikan syarat bahwa hanya akun yang minimal punya 600 followers yang bisa membuat ruang Spaces.

    Dan sekarang, platform burung biru tersebut akhirnya membolehkan semua akun membuat ruangan mereka sendiri, tanpa harus melihat jumlah followers.

    Baca juga: Google: Pemerintah Indonesia Paling Banyak Minta Penghapusan Konten

    Harusnya, privilege ini diberikan lebih cepat. Sebelumnya, Twitter telah berjanji akan membuat semua penggunanya menghosting fitur audio chat pada bulan April lalu. Namun, ternyata jadwal tersebut digeser ke akhir Oktober.

    Pengumuman tersebut dibagikan langsung dalam akun resmi @TwitterSpaces pada Jumat, 22 Oktober 2021.

    Saat yang ditunggu telah tiba -- kami akhirnya meluncurkan kemampuan hosting spaces ke semua pengguna baik di iOS maupun Android.” tulis mereka.

    Jika ini jadi pertama kalinya kalian menjadi Host, selamat datang!” tambahnya.

    Fitur audio chat tersebut selama setahun terakhir telah merilis banyak pembaruan, mulai dari kemampuan menambah pembicara hingga 10 orang dan fitur untuk mendapatkan penghasilan seperti Ticketed Spaces.

    Baca juga: 8 Cara Detoks Media Sosial

    Dalam tweet yang sama, Twitter juga membagikan cara dalam membuat ruang Spaces sendiri. Begini caranya:

    Buka aplikasi Twitter kalian di Android atau iOS, selanjutnya klik ikon bulat dengan tulisan tambah (+) yang ada di bagian bawah kanan layar. 

    Selanjutnya, klik ikon Space, setelah itu tulis nama ruang sesuai keinginan kalian sendiri. Setelah itu, klik ‘Start your space’ untuk memulai sesi audio chat kalian.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini