Gadget

TCL Bawa A20, TV Berbekal OS Android 11

  • 27 June 2021
  • Bagikan :

     

    Uzone.id - Sebuah smart TV tidaklah terlalu pintar jika tidak dibekali dengan sistem operasi kekinian. Yang terbaru, smart TV berbasis sistem operasi Android 11 yang diusung salah satunya oleh merek TCL. Yang kini beredar di pasar Indonesia adalah TCL A20.

    TCL A20 diklaim sebagai televisi pintar pertama di Indonesia dengan sistem Android 11. Ia menjadi salah satu standard untuk menunjang performa sebuah TV agar pengoperasiannya menjadi semakin lancar. Perangkat ini diklaim membawa segudang fitur canggih yang belum pernah ada di tipe sebelumnya.

    "A20 menjadi TV andalan TCL yang diharapkan dapat memenuhi segudang kebutuhan konsumen di Indonesia dan juga dapat memberikan pengalaman menonton yang terbaik bagi masyarakat," ujar Peter Chen selaku General Manager TCL Indonesia, dalam keterangannya, Minggu, 27 Juni 2021.

    TCL memberikan teknologi terbaik untuk para pengguna dalam menciptakan Smart Home di rumah dengan membawa fitur Hands-Free Voice Control 2.0. Pengguna dapat mengontrol TV dan Perangkat Smart Home di rumah hanya dengan menggunakan suara. Versi 2.0 akan memberikan kontrol yang lebih cepat dan akurat terlebih lagi didampingi dengan sistem Android 11. Semua perintah dapat dioperasikan menggunakan suara seperti mengganti tayangan, menyesuaikan volume, sampai mendukung koneksi ke berbagai Perangkat Smart Home di rumah.

    TCL A20 juga tidak melupakan fitur terpenting untuk sebuah Smart TV, yaitu tontonan dengan gambar berkualitas dan audio yang memanjakan. Menghadirkan fitur Dolby Vision & Atmos yang memberikan pengalaman sinematik berkualitas tinggi yang menakjubkan dengan gambar dinamis dan audio yang imersif. Dolby Vision, teknologi canggih terkini  menggabungkan rentang dinamis tinggi (HDR) dengan kemampuan warna cerah untuk menghasilkan kualitas gambar yang sangat jelas dengan kecerahan, kontras, warna, dan detail yang luar biasa, serta kualitas audio yang begitu realistis dihasilkan dari teknologi Dolby Atmos yang disematkan menampilkan suara 360 derajat dalam ruang tiga dimensi menghasilkan detail yang belum pernah terdengar sebelumnya.

    Tak hanya itu, seri A20 menggunakan teknologi pemrosesan gambar bergerak MEMC (Motion Estimation Motion Compensation). MEMC memastikan gambar yang lebih halus, tidak buram, dan stabil selama siaran olahraga dan adegan yang bergerak cepat dan penuh aksi.
    Untuk streaming lebih cepat dan lebih stabil karena seri A20 ini dilengkapi fitur WiFi dual-band 2.4GHz + 5GHz. Selain itu, HDMI 2.1 pada TCL A20 sudah mendukung resolusi video yang lebih tinggi dan kecepatan refresh yang lebih cepat. Dengan kecepatan dan kapasitas transmisi yang lebih besar, seri A20 membawa pengalaman bermain game di TV ke level yang lebih baik.

    TCL A20 hadir dengan tiga ukuran yaitu 43, 50, dan 55 inci dan pengguna bisa mendapatkan seri ini A20 ini di ecommerce seperti Lazada, JD.ID, Tokopedia, Shopee, Akulaku, Blibli, dan Bukalapak.