icon-category Digilife

Teknologi Apa Saja yang Hadir di Film “2045 Apa Ada Cinta”

  • 22 Dec 2020 WIB
  • Bagikan :

    Yasmin Napper (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)


    Uzone.id - Film garapan Melon Indonesia dan Max Pictures yang sebelumnya berjudul "Ada Apa Cinta 2045" kini sudah berganti jadi "2045 Apa Ada Cinta".

    Film ini akan menghadirkan teknologi di masa depan seperti artificial intelligent (AI) atau kecerdasan buatan, yang merupakan sistem komputer yang bisa melakukan pekerjaan yang umumnya memerlukan tenaga manusia atau kecerdasan manusia. AI merupakan teknologi yang memerlukan data untuk dijadikan pengetahuan, sama seperti manusia.

    Selain itu, penonton juga akan diperlihatkan bagaimana manusia di 2045 sudah menggunakan virtual assistance dalam kehidupan sehari-hari.

    BACA JUGA: Mungkinkah Biak Papua Jadi Tempat Peluncuran SpaceX?

    Sutradara Indra Gunawan pernah mengatakan kepada media bahwa 2045 Ada Apa Cinta ini menyiratkan kondisi Indonesia yang lebih sejuk. Bukan semata-mata soal perkembangan teknologi dan gedung pencakar langit yang tinggi.

    "Di 2045, impian kita bukan masalah gedung tinggi, tapi lebih ke penghijauan. Itu impian kita di Indonesia, 2045 lebih sejuk," tutur Indra.

    Film yang menampilkan romansa dan teknologi di masa depan ini, kata Indra, mendapat sentuhan animasi dan Common Gateway Interface (CGI).

    "Ada animasi dimasukin, juga CGI. Kerja sama dengan animator yang sudah pernah mengerjakan film Sultan Agung," kata dia.

    Menurutnya, teknologi dalam film cuma sebagai background. Jadi, jangan bayangkan jadi film yang hi-tech. Minimal ada sepuluh kemajuan teknologi yang akan umum di 2045, seperti teknologi pada alat penyaring udara dan sensor lampu.

    Tahun 2045 juga jadi perayaan 100 tahun Indonesia merdeka nantinya, sehingga film ini terdapat unsur nasionalisme.

    Ody Mulya Hidayat, produser Max Pictures, saat diwawancara Uzone.id mengatakan bahwa film ini mengaplikasikan CGI hingga 80 persen dengan mengambil set di Australia dan di beberapa tempat lainnya.

    Dia menambahkan, biaya untuk membuat film ini pun cukup mahal karena teknologi dan desainnya unik.

    Meskipun film ini menghadirkan kisah percintaan, "2045 Apa Ada Cinta", namun bisa ditonton untuk semua usia.

    Film ini dibintangi Yasmin Napper (Renata), Indah Kusuma (Meara), Cinta Brian (Marshal) dan Nino Fernandez (Titan), Ira Maya Sopha (ibunda Meara), dan Ferry Salim (ayah Meara). 

     

    VIDEO Komparasi Realme Narzo 20 Pro vs Samsung Galaxy A21S

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini