Telco

Telkomsel Gandeng Rumah Zakat, Sumbang Ratusan APD dan Sembako ke Nakes

  • 21 October 2021
  • Bagikan :
    Telkomsel Gandeng Rumah Zakat, Sumbang Ratusan APD dan Sembako ke Nakes

    Foto: dok. Telkomsel

    Uzone.id -- Pandemi masih berlangsung dan para tenaga kesehatan di Tanah Air pun tetap berjuang untuk menangani para korban Covid-19. Telkomsel bersama Rumah Zakat bersinergi untuk menyumbang bantuan kepada nakes.

    Bantuan yang diberikan ini berupa 450 paket APD dan 500 paket suplemen secara berkala kepada 950 tenaga kesehatan seperti bidan, perawat, hingga dokter yang telah berkontribusi secara aktif dalam penanggulangan Covid-19 di berbagai wilayah di Indonesia.

    Tak hanya itu, Telkomsel dan Rumah Zakat turut memberikan paket sembako yang akan disalurkan kepada 530 tenaga pemulasaraan jenazah Covid-19, baik yang bertugas di tempat pemakaman umum (TPU), maupun rumah sakit.

    Baca juga: Ketika Kursi CEO Telkomsel Diambil Alih Perempuan dalam Sehari

    “Tenaga kesehatan dan tenaga pemulasaraan jenazah adalah dua elemen penting yang telah ikut berkontribusi dalam meringankan beban masyarakat dalam menghadapi Covid-19 di Indonesia,” kata General Manager Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel, Andry Santoso dalam keterangannya yang diterima Uzone.id, Kamis (21/10).

    Ia melanjutkan, “melalui dukungan ini kami harap dapat memenuhi kebutuhan seluruh elemen masyarakat Indonesia dalam menghadapi masa penuh tantangan.”

    CEO Rumah Zakat, Nur Effendi turut mengapresiasi Telkomsel yang berkomitmen dalam upaya merespons dampak pandemi Covid-19.

    Baca juga: Telkomsel Raih 2 Penghargaan di YouTube Works Awards 2021

    “Semoga kolaborasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia, terutama bagi mereka yang terdampak pandemi Covid-19. Kami siap bersinergi dalam rangka berbagi kebahagiaan kepada yang membutuhkan,” tutur Nur Effendi.

    Bantuan dari Telkomsel dan Rumah Zakat ini memiliki total nilai Rp500 juta dan rencananya akan disalurkan di beberapa wilayah di Indonesia, di antaranya Medan, Pekanbaru, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Makassar, dan Jayapura.

    VIDEO: Nekat Normal Modal Aplikasi Sakti

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini