Digilife

Tips Amankan WhatsApp dari Undangan Grup Tak Dikenal

  • 24 August 2021
  • Bagikan :
    Tips Amankan WhatsApp dari Undangan Grup Tak Dikenal

    Uzone.id -  WhatsApp terus menjadi platform pilihan orang-orang untuk bertukar pesan teks maupun panggilan video. Berbagai fitur hadir agar komunikasi bersama keluarga dan teman semakin menyenangkan.

    Sayangnya, aktivitas chatting bersama teman-teman kadang terganggu ketika seseorang tak dikenal tiba-tiba mengundang kalian pada grup berisi orang-orang tidak dikenal. Terlebih jika grup tersebut berisi topik-topik aneh yang tidak menarik.

    Salah satu pilihan untuk mengatasi kejadian ini adalah leave group atau meninggalkan grup. Untuk mencegah hal ini kembali terjadi pada akun WhatsApp kalian, kalian bisa mengatur siapa saja yang boleh mengundang kalian ke grup.

    Baca juga: Cara Bikin Tulisan Miring, Tebal, Coret dan Monospace di WhatsApp

    Caranya gampang. Klik ikon titik tiga di sebelah kanan atas layar WhatsApp, lalu masuk ke menu Settings (Peraturan), lalu buka Account (Akun), setelah itu klik Privacy (Privasi), kemudian klik Groups

    Kalian bisa memilih siapa saja yang boleh mengundang kalian ke grup dan siapa saja yang tidak boleh. Ada tiga pilihan yang tersedia, semua orang (Everyone), hanya orang-orang yang satu kontak dengan kalian (My contact), dan opsi untuk memilih siapa saja yang tak bisa memasukkan kalian ke grup (My contact except…)

    Dengan mengaktifkan pengaturan ini, kalian akan terhindar dari undangan orang-orang yang tidak diinginkan.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini