Digilife

Tips dari Bigetron Red Aliens, Main Game PUBG untuk Pemula

  • 27 September 2021
  • Bagikan :
    Tips dari Bigetron Red Aliens, Main Game PUBG untuk Pemula

     Foto: Dok. OPPO

    Uzone.id - Salah satu tim Bigetron eSports, Red Aliens baru saja menuntaskan pertandingan di OPPO Reno6 Ultimate Gaming Battle di Central Park, Jakarta, kemarin. Sebelum mulai bertanding, mereka sempat membagikan tips kepada para gamers pemula yang ingin menjadi 'jago' bermain PUBG Mobile.

    Mimin Helmet, yang merupakan anggota Red Aliens mengatakan jika selain PUBG, dia juga pernah melatih jaringan di atas layar smartphone OPPO Reno6 dengan bermain Mobile Legend. Jika dibandingkan, PUBG Mobile memang cukup berat dari segi grafis sehingga dibutuhkan smartphone yang mumpuni untuk memainkannya.

    WhatsApp Image 2021-09-27 at 14.07.40

    Foto: Para pemenang OPPO Reno6 Ultimate Gaming Battle (Courtesy: OPPO)

    Laki-laki bernama asli Herri Wijaya itu menyebut jika dibutuhkan perangkat yang tepat untuk bisa memainkan PUBG Mobile. Tips tersebut akan sangat berguna agar gamers nyaman dan lancar sampai Chicken Dinner.

    Baca juga: OPPO Ingin Majukan eSports Tanah Air, Sokong Bigetron

    "Yang penting, saat bermain, tenang saja. Jangan panik, jangan buru-buru. Kalau darah tinggal sedikit, santai saja dulu," ujarnya.

    Selain perangkat yang mumpuni dan hati yang tenang, koneksi jaringan merupakan hal yang harus diperhatikan sebelum bermain PUBG Mobile. Rata-rata gamers memang selalu mengandalkan wifi ketimbang jaringan selular, untuk bermain game.

    "Kalau bisa, jangan main di tempat yang udara atau suasananya panas. Hal ini berpengaruh juga ke suhu perangkat. Makanya penting untuk bermain di ruangan yang ber-AC. Selain itu, jangan main game saat ponsel sedang di charge," jelasnya.

    Di OPPO Reno6 sendiri, sudah terbukti bisa diandalkan untuk bermain game yang berat seperti PUBG. Prosesor Snapdragon 720 memang didesain untuk bisa bertahan lama memainkan game berat seperti PUBG. Pasalnya prosesor yang digunakan merupakan teknologi 8nm yang tidak boros energi, tidak cepat panas. Apalagi GPU Adreno yang diusungnya juga memiliki kemampuan tinggi untuk men-deliver game dengan smooth.

    Baca juga: Wanita Ini Rela Tukar Vivo V20 dengan iPhone 6

    Fitur game yang ada di OPPO Reno6 merupakan pengembangan dari perangkat Reno Series sebelumnya yang disesuaikan dengan kebutuhan gaming masa kini seperti Quick Startup, Game Focus Mode, dan teknologi Hyperboost 4.0. RAM besar 8GB LPDDR4x melengkapi perangkat ini. Jika pengguna merasa kurang, teknologi RAM Expansion yang memungkinkan sebagian penyimpanan internal untuk digunakan sebagai memori jangka pendek jika RAM habis. Hal ini membuat perangkat OPPO Reno6 dapat memiliki total RAM hingga 13GB. Selain itu, kehadiran pengisian daya cepat 50W Flash Charge dan baterai besar 4310mAh juga tidak bisa disepelekan sebagai fitur penunjang untuk bermain game. Layar OPPO Reno6 juga memiliki refresh rate 90Hz dan flash charge yang sangat membantu gamers melancarkan aksinya untuk memenangkan pertandingan.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini