Technology

Tiru Galaxy S10, iPhone Baru Bisa jadi Power Bank?

  • 02 April 2019
  • Bagikan :
    Tiru Galaxy S10, iPhone Baru Bisa jadi <i>Power Bank</i>?

    (Gerai iBox di Central Park, Jakarta Barat. Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

    Uzone.id -- Ada beberapa ponsel Android seperti Samsung dan Huawei yang memiliki baterai gahar dan mendukung fitur reverse wireless charging, alias kemampuan menghantarkan daya ke baterai ponsel lain layaknya power bank. Tampaknya fitur ini akan segera ditiru oleh Apple.

    Peluncuran iPhone terbaru dari Apple memang masih lama, yakni September, namun sudah ada beberapa rumor seputar ponsel flagship ini. Setelah beberapa pekan lalu bocor render gambar desain kamera, rumor terbaru kali ini menyebut iPhone nantinya bisa jadi power bank.

    Analis kondang yang dikenal jitu ‘ramalan-ramalannya’, Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa Apple tengah mengembangkan kemampuan two-way wireless charging ini. Memang bukan teknologi baru dan sudah hadir di sejumlah ponsel yang ada di kelas iPhone seperti Huawei seri Mate dan Samsung Galaxy S10.

    “Kita layak menunggu iPhone model tahun ini yang akan mendukung teknologi two-way wireless charging. Meski iPhone bukan ponsel premium pertama yang punya fitur ini, fungsi baru ini bisa berguna bagi konsumen untuk mengisi daya AirPods atau Apple Watch baru,” ujar Kuo, seperti dikutip dari UberGizmo.

    Baca juga: Bocoran Baru iPhone XI dengan 3 Kamera, Desainnya Begini Amat

    Jika Apple akan membekali iPhone barunya dengan kemampuan “bisa jadi power bank”, tandanya iPhone butuh kapasitas baterai yang lebih besar dari sebelumnya. Kita semua tahu kalau baterai iPhone memang paling lemah dibanding ponsel-ponsel brand lain.

    Nah, Kuo menambahkan, iPhone generasi baru akan terdiri dari tiga varian.

    Varian pertama, ukuran layarnya 5,8 inci dan kemungkinan dibekali baterai 20 persen hingga 25 persen lebih besar dibanding pendahulunya, iPhone XS.

    Baca juga: Gak Tahu Ada Notch di iPhone XS Max, Perempuan ini Gugat Apple

    Sementara versi kedua, layarnya 6,5 inci dan diprediksi akan dilengkapi baterai dengan kapasitas 10 sampai 15 persen lebih besar. Lalu versi ketiga, layarnya 6,1 inci dan peningkatan baterainya hanya sampai 5 persen saja.

    Sebelumnya, iPhone dirumorkan akan mengusung tiga kamera di bagian belakang. Ada yang bilang susunannya seperti iPhone X, ada juga bocoran foto yang memperlihatkan konsep kamera dengan format persegi seperti Huawei Mate 20.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini