Auto

Toyota Indonesia Jual Yaris Seharga Rp850 Juta, Belinya Harus Diundi

  • 23 August 2021
  • Bagikan :
    Toyota Indonesia Jual Yaris Seharga Rp850 Juta, Belinya Harus Diundi

    Uzone.id - Sejak periode pemesanan di buka pada 25 Maret hingga 23 April lalu, GR Yaris mendapat antusiasme besar dari masyarakat Indonesia.

    Tercatat ada lebih dari 600 pelanggan yang telah menyampaikan minatnya untuk dapat memiliki GR Yaris.

    Toyota pun berkoordinasi dengan dealer untuk melakukan pengundian secara virtual dan tertutup yang disaksikan langsung oleh pelanggan serta pihak notaris dan kepolisian yang turut mengesahkan hasil pengundian.

    Baca juga: Nyobain Beli Online Motor Listrik Lokal, United T1800

    “Apresiasi tertinggi kami sampaikan kepada pelanggan atas minat dan antusiasme yang besar terhadap produk TOYOTA GAZOO Racing terbaru kami, yaitu GR Yaris," ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

    Di Indonesia sendiri, Toyota hanya mendapatkan alokasi sebanyak 127 unit. Namun Toyota berkomitmen untuk dapat mengalokasikan GR Yaris secara adil kepada lebih dari 600 pelanggan yang telah melakukan pemesanan.

    Di dalam kesempatan ini, sejalan dengan kondisi COVID-19, rekan-rekan dealer dan para intender dapat menyaksikan proses pengundian secara virtual dari awal hingga selesai.

    Setelah terpilih akan dilanjutkan pada proses SPK sesuai urutan registrasi dengan delivery pertama diperkirakan pada bulan November 2021.

    GR Yaris dibangun langsung dengan tujuan utama untuk dapat mewujudkan ever-better cars. Dalam setiap taham pengembangannya, pengemudi profesional termasuk Akio Toyoda sebagai Master Driver, secara konsisten memberikan umpan balik untuk dapat menghasilkan performa berkendara terbaik.

    Bahkan hingga tahap manufaktur, GR Yaris diproduksi menggunakan line khusus pabrik Toyota di Motomachi yang dikenal memiliki sejarah panjang dan kuat dalam memproduksi mobil sport Toyota.

    GR Yaris dikemas dengan fokus yang tercurahkan pada aerodinamika, bobot yang ringan dan center of gravity yang rendah.

    Salah satu yang menonjol adalah pengaplikasian bahan carbon fiber reinforced polymer pada atap GR Yaris yang mampu menghasilkan bobot yang lebih ringan dan menurunkan center of gravity.

    GR Yaris dibekali dengan mesin berkapasitas 1.600 cc 3 silinder turbocharger berkode G16E-GTS dan dilengkapi dengan sistem penggerak 4 roda (full time 4WD) berkode “GR-FOUR”.

    VIDEO Unboxing Motor Listrik Lokal United T1800:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini