home ×
Auto

Toyota Supra di Indonesia yang Kini Lebih Buas Tenaganya!

23 September 2020 By
Toyota Supra di Indonesia yang Kini Lebih Buas Tenaganya!
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Toyota Supra di Indonesia kini lebih buas tenaganya. PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan Toyota GR Supra yang telah direvisi dengan sejumlah ubahan dan penyempurnaan.

Selain melakukan revisi pada SUpra, Toyota Indonesia sekaligus menambah satu varian edisi spesial dengan laburan warna Horizon Blue, pelek alloy 19 inci Matte Black, dan kursi yang dibalut Black Alcantara with Blue Stitching dan Blue Perforation Underlay.

"Melalui New GR Supra ini, kami ingin menegaskan komitmen untuk senantiasa melakukan improvement dalam menghadirkan produk-produk terbaik melebihi ekspektasi, sejalan dengan semangat Toyota dalam mewujudkan Ever-Betters Cars bagi para pelanggannya," kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Baca juga: Wacana Mobil Baru Tanpa Pajak

Paling mencolok, sesuai dengan takdirnya sebagai mobil sport, Toyota melakukan tuning khusus pada sektor mesin, sehingga kini tenaganya melonjak. Kalau sebelumnya bertenaga 340 Hp, kini jadi 387 Hp. Peningkatan 47 Hp yang sangat signifikan untuk sebuah mobil sport.

Tenaga maksimal ini dapat dicapai pada putaran mesin 5.800-6.500 RPM dengan torsi maksimal sekitar 500 Nm pada putaran mesin 1.800-5.000 RPM.

Toyota juga sudah menambahkan strut brace pada ruang mesinnya, sehingga mampu membuat cengkeraman ban menjadi lebih kuat, yang berefek pada meningkatnya kestabilan New GR Supra saat ngebut dan bermanuver di tikungan.

Kemudian ada penambahan logo Supra pada kaliper merah rem depan yang ikut menambah nilai estetika New GR Supra bagi penggunanya. Sementara pada ruang kabin yang kini didominasi warna hitam, terdapat penambahan fitur wireless charger.

GR Supra tampil dengan wheelbase 2.470 mm dan punya distribusi berat seimbang yaitu 50:50 antara bagian depan dengan belakang.

Gardan GR Supra dilengkapi teknologi Limited Slip Diffrential (LSD) yang dikontrol secara elektronik.

Di Indonesia, saat ini Toyota memasarkan GR Supra dengan dua varian. Di antaranya adalah Toyota GR Supra 3.0L A/T seharga Rp 2.158.500.000 dan Toyota GR Supra 3.0L A/T Special Edition dengan banderol Rp 2.179.500.000.

VIDEO Uzone Talks - Bikin Mobil Nasional Pakai Teknologi Pesawat:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article