home ×
Digilife

Tulis Surat Terbuka Sebagai Virus Corona di Instagram, Cinta Laura Malah Dihujat

06 April 2020 By
Tulis Surat Terbuka Sebagai Virus Corona di Instagram, Cinta Laura Malah Dihujat
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Cinta Laura menjadi trending topik pagi ini di Twitter. Hal ini dikarenakan di Instagram tiga hari lalu baru ramai dibicarakan. Dalam postingan tersebut, Cinta menuliskan sebuah surat terbuka.

Yang menarik, dalam surat terbuka itu, Cinta menuliskan pesan seolah-olah dirinya adalah virus corona atau penyakit Covid-19 yang saat ini sedang menghantui masyarakat. Seolah-olah Covid-19 menuliskan surat terbuka untuk manusia yang membuat kerusakan di muka bumi.

"A Letter From COVID-19. Saya COVID-19. Beberapa dari kamu mungkin hanya mengenal saya sebagai Coronavirus. Ya, itu saya. Maafkan saya karena telah datang tanpa pemberitahuan. Saya tidak pernah memperingatkanmu seperti apa bentukku atau bagaimana cara saya hadir dalam kehidupanmu. Kenapa saya disini? Sederhananya, saya bosan melihat kemunduran perilaku yang menyimpang dari kemajuan. Saya bosan melihat bagaimana tanganmu menghancurkan semua yang disentuh. Saya bosan melihat caramu memperlakukan bumi. Saya bosan melihat perlakuanmu terhadap satu sama lain," tulis Cinta Laura.

Baca juga: Data Pribadi Pengguna yang Dibagikan di Aplikasi

Netizen beranggapan, Cinta tidak peka dengan situasi yang saat ini terjadi. Banyak orang yang mati karena terinfeksi virus yang belum ada obatnya itu. Namun Cinta secara terang-terangan malah mengaku sebagai virus corona.

"Other people: come out as gay/bi/ lesbian/asexual/ trans Cinta Laura: comes out as Corona Virus," tulis salah satu netizen.
 
"Bro cinta laura can take her and her columbia degree out the door. no one needs to see another out of touch celebrity romanticizing a fucking virus... major gal gadot priyanka chopra energy," ujar yang lain.
 
"Sist, statement kamu hanya berlaku karena kamu belum jadi korban. Kamu bisa stay di rumah tanpa mikirin perut. atau sebagai tenaga kesehatan yang tiba-tiba harus urusin ini tanpa dilengkapi APD memadai. Intinya ini sudut pandang elitis dan egois," komentar di Instagram.
 
"Cinta Laura is so unbelievable. She wrote a letter, as a Covid-19 virus, & she —as Covid-19 virus— gave a preach (or poem?) about how human should understand what life means, that Covid-19 has nothing but good intention for humanity. It ends with ‘Yours truly, Covid-19’. Eewww," ujar yang lain.
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Saya COVID-19. Beberapa dari kamu mungkin hanya mengenal saya sebagai Coronavirus. Ya, itu saya. Maafkan saya karena telah datang tanpa pemberitahuan. Saya tidak pernah memperingatkanmu seperti apa bentukku atau bagaimana cara saya hadir dalam kehidupanmu. Kenapa saya disini? Sederhananya, saya bosan melihat kemunduran perilaku yang menyimpang dari kemajuan. Saya bosan melihat bagaimana tanganmu menghancurkan semua yang disentuh. Saya bosan melihat caramu memperlakukan bumi. Saya bosan melihat perlakuanmu terhadap satu sama lain. Saya bosan melihat kekerasan dan pelecehan yang terjadi dalam perang, konflik pribadi, dan prasangka. Saya bosan dengan kecemburuan sosialmu, permainanmu, kemunafikanmu dan keegoisanmu. Saya bosan melihat sedikit waktu yang kamu luangkan untuk diri sendiri dan keluargamu. Saya bosan melihat betapa sedikitnya perhatian yang kamu berikan kepada anak-anakmu. Saya bosan dengan kebodohanmu. Saya bosan denganmu yang selalu mementingkan hal yang dangkal. Saya bosan dengan obsesimu dalam menentukan dan memilih pakaian terbaik, smartphone terbaru, mobil terbaik, yang pada akhirnya melihatmu membuangnya dengan sia-sia. Saya bosan dengan pengkhianatanmu, saya bosan dengan informasi yang selalu salah diberikan. Saya bosan dengan keterbatasan komunikasi yang terjalin satu sama lain. Saya bosan dengan keluhan dan kemalasanmu melakukan apapun untuk memperbaiki hidupmu sendiri. Saya muak melihatmu berdebat tentang hal-hal kecil dan tidak penting. Saya muak mendengarmu mengeluh tentang para pemimpin dan keputusan buruk mereka, padahal sebenarnya mereka adalah representasi diri KAMU! Saya muak melihat orang-orang saling menghina dan membunuh satu sama lain hanya karena pertandingan sepak bola. Saya tau saya akan menyulitkan, bahkan mungkin akan sangat meyulitkan. Tapi saya tidak perlu berhadapan langsung denganmu. Saya adalah virus. Tindakan saya akan menelan banyak korban, tetapi saya ingin kamu mengerti bahwa perubahan harus terjadi demi kebaikanmu sendiri! Kebenarannya sederhana. Kamu telah melihat keterbatasanmu dalam menghentikanku! Semuanya telah kuhentikan secara tiba-tiba, agar kamu mengerti bahwa yang penting hanya satu hal: KEHIDUPAN.

A post shared by Cinta Laura Kiehl (@claurakiehl) on

 
 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id